Mobil Listrik MINI Aceman Masih Berikan Sensasi Gokart
Reporter: Gooto.com
Editor: Kusnadi Chahyono
Kamis, 25 April 2024 19:06 WIB
MINI Aceman. (Foto: MINI)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, JakartaMINI Aceman menjadi crossover pertama untuk segmen mobil kecil premium bertenaga listrik. Menyediakan ruang untuk lima kursi yang nyaman dalam panjang kendaraan lebih dari empat meter.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Meskipun mengandalkan penggerak listrik, MINI Aceman memberikan kelincahan berkendara berkarakteristik gokart MINI. Memadukan sistem bantuan modern dan desain khas, nilai-nilai merek tradisional membuka jalan bagi masa depan MINI bertenaga listrik.

“MINI Aceman menghadirkan tingkat kegembiraan baru pada jajaran produk serba listrik kami, dikemas dengan pengalaman digital imersif yang benar-benar menyenangkan,” kata Stefanie Wurst, selaku Head of MINI.

Kabin MINI Aceman. (Foto: MINI)

Dijelaskan oleh Stefanie Wurst bahwa MINI Aceman sempurna untuk menavigasi jalanan kota yang padat, dengan tetap mempertahankan keserbagunaan dan fungsionalitas Crossover dan sensasi Gokart yang dapat Anda harapkan dari mobil listrik MINI. 

“Saya yakin bahwa desain yang ramping, performa, dan keserbagunaan sebagai Crossover 5 tempat duduk, akan menjadikan MINI Aceman sukses besar,” ujar Stefanie Wurst.

Berukuran panjang kurang dari empat meter, MINI Aceman baru memiliki lima kursi dan kompartemen bagasi serbaguna dengan volume muatan 300 liter, sementara berbagai opsi penyesuaian memungkinkan kapasitas ini diperluas secara individual hingga 1.005 liter. Bagian belakang kendaraan yang berukuran besar menawarkan ruang untuk tiga penumpang. Berkat sandaran kursi belakang lipat 60:40.

MINI Aceman hadirkan ruang bagasi 300 liter hingga 1.005 liter. (Foto: MINI)

Berukuran panjang 4,07 meter, lebar 1,75 meter, dan tinggi 1,50 meter, MINI Aceman diposisikan di antara MINI Cooper dan MINI Countryman. 

Layar OLED melingkar memberikan kualitas ekspresif tambahan pada interior. Dengan diameter 240 mm, instrumen sentral memiliki desain yang sangat datar, didukung Sistem Operasi MINI 9 untuk menu Navigasi, Media, Telepon dan AC.

Perkiraan jangkauan sekali pengisian baterai MINI Aceman mampu menempuh jarak hingga 406 kilometer dalam siklus pengujian WLTP, MINI Aceman juga dilengkapi dengan sempurna untuk mobilitas lokal bebas emisi di luar batas kota.

Motor listrik MINI Aceman E menghasilkan tenaga 184 hp dan torsi 290 Nm, berakselerasi mobil dari posisi diam hingga 100 km/jam dalam waktu 7,9 detik dan mencapai kecepatan tertinggi 160 km/jam. Sedangkan untuk MINI Aceman SE tenaga mencapai 218 hp dan torsi 330 Nm, akselerasi 0-100 kpj hanya perlu 7,1 detik dan kecepatan tertinggi 170 kpj.

MINI Aceman mamapu menempuh jarak hingga 400 km. (Foto: MINI)

Baterai 42,5 kWh di MINI Aceman E mampu menempuh jarak 310 kilometer. Baterai 54,2 kWh untuk MINI Aceman SE mampu menempuh jarak 406 kilometer.

Baterai MINI Aceman dapat diisi melalui arus bolak-balik dengan daya 11 kW. Pengisian cepat dengan arus searah dapat dilakukan pada MINI Aceman E dengan daya 75 kW dan pada Aceman SE dengan daya hingga 95 kW. Di SPKLU Pengisian cepat, baterai terisi dari 10 persen hingga 80 persen hanya dalam waktu kurang dari 30 menit.

Karakter MINI Aceman yang serbaguna dan penuh petualangan dipertegas dengan roof rail standar, pelek dengan aksen visual berukuran mulai dari 17 inci hingga 19 inci, dan pelindung underride di bagian depan, belakang, dan samping kendaraan.

Pilihan Editor: MINI Countryman Electric Mulai Produksi di Leipzig

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram pilih grup GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi