MINI Countryman C, Entry-Level Masih Tampil Bergengsi
Reporter: Gooto.com
Editor: Kusnadi Chahyono
Jumat, 29 Desember 2023 17:02 WIB
MINI Countryman C mengandalkan mesin 3 silinder kuat berkat teknologi TwinPower turbo. (Foto: MINI)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, JakartaMINI Countryman C bakal menjadi pilihan paling efisien yang kombinasikan fitur sejatinya MINI seperti keandalan dan kesenangan berkendara dengan perlengkapan standar. Tak ketinggalan adanya tingkat kenyamanan berkendara dan ruang yang lapang meski gunakan mesin bensin 3 silinder.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Adapun MINI Countryman meski sebagai entry-level namun mesin 3 silinder memiliki tenaga hingga 170 hp dan torsi 280 Nm. Akselerasi 0-100 kpj bisa raih 8,3 detik dan mampu melaju hingga 212 kpj. 

Performa kuat tersebut berkat teknologi TwinPower turbo serta didukung dengan integrated mild hybrid yang digunakan sebagai recover braking energy dan mendukung mesin bakar agar lebih ringan berakselerasi berkekuatan 14 kW untuk motor listrik yang disematkan.

MINI Countryman C, memiliki tinggi ground clearance 202 mm. (Foto: MINI)

Berkat penggunaan mild hybrid tersebut, konsumsi bahan bakar bisa lebih ditekan mencapai 15,3 - 16.4 kpl serta kombinasi CO2 hanya di angka 146-138 g/km.

Generasi terbaru dari MINI Countryman C ini diklaim lebih panjang 130 mm dan lebih tinggi 80 mm dari pendahulunya. Siluet tegak dengan permukaan yang didesain jelas dan gril depan segi delapan yang didesain ulang berkontribusi pada penampilan superior model ini. 

Desain bodi yang diperkecil dengan kontur halus memberikan penampilan model yang ramping. Khas mereknya, overhang pendek menggarisbawahi karakter kendaraan yang lincah. Lampu depan dan lampu belakang LED yang khas menonjolkan desain bodi dengan tanda lampu opsional baru.

Ground clearance dihadirkan 202 mm, berkat sasis yang baik memungkinkan pengendalian lebih aman dan nyaman. MINI Countryman C gunakan pelek alloy ringan yang tersedia dalam berbagai desain dan ukuran mulai dari 17 hingga 21 inci.

Interior luas New MINI Countryman mampu menampung hingga lima orang dewasa. Dengan atap kaca panoramik, interiornya memiliki kecerahan tambahan dan visibilitas ke segala arah. Kursi sport standar dengan tekstil bermotif multi-warna di kokpit memberi penumpang lebih banyak ruang berkat tambahan lebar tiga sentimeter di area bahu dan siku. 

MINI Countryman C memiliki dimensi yang lebih panjang dan tinggi dari pendahulunya. (Foto: MINI)

Sandaran tiga kursi belakang dapat diatur secara individual dalam enam posisi hingga 12° derajat. Kursi belakang yang dapat digeser hingga 13 cm menciptakan ruang kaki tambahan di belakang atau bahkan lebih banyak ruang kargo. Berkat sandaran kursi belakang yang dapat dilipat dengan rasio 40:20:40, volume bagasi 450 liter hingga 1.460 liter dapat dengan mudah dan fleksibel disesuaikan dengan kebutuhan pribadi.

Inti dari desain interior minimalis adalah layar OLED bulat dengan diameter 240 mm. Instrumen sentral baru dengan permukaan kaca berkualitas tinggi memungkinkan semua sistem infotainment dan bantuan dioperasikan dengan nyaman dan intuitif melalui perintah sentuhan atau suara. Mode Pengalaman MINI mengubah tampilan kokpit dengan kombinasi desain visual, pencahayaan sekitar, dan desain suara. Semua fungsi berkendara dapat dikontrol melalui bilah sakelar MINI yang khas.

Untuk pertama kalinya, Driving Assistant Plus memperluas MINI Countryman dengan opsi mengemudi Level 2 yang sebagian otomatis di rute seperti jalan raya. Hal ini memungkinkan pengemudi melepaskan tangannya dari kemudi hingga kecepatan 60 km/jam, asalkan ia terus memantau lalu lintas dengan cermat dan tetap siap melakukan intervensi kapan pun.

Pilihan Editor: MINI Clubman Final Edition Diproduksi Terbatas 1.969 Unit

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram pilih grup GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi