Button Dapat Dukungan Penuh di Kandang
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Sabtu, 20 Juni 2009 19:02 WIB

TEMPO Interaktif, Silverstone: Meski hanya menempati urutan 12 dalam sesi latihan akhir, pembalap tim Brawn GP Jenson Button tetap mendapat dukungan penuh dari pendukungnya. Button akan berlaga di kandangnya sendiri di Sirkuit Silverstone, Inggris.

Button yang merupakan pebalap asal Inggris tampil di hadapan pendukung setianya di Sirkuit Silverstone. Spanduk-spanduk yang mengelu-elukan Button bertebaran di sekitar sirkuit. Selain bendera kebangsaan Inggris, spanduk bertuliskan "Jenson untuk Perdana Menteri" atau "Nikahi saya Jenson" berkibar di mana-mana.

Pebalap berusia 29 tahun itu kini tengah mengincar gelar ketujuh dari delapan seri yang diikutinya. Button memimpin klasemen pebalap dan kini unggul 26 angka dari rekan satu timnya, Ruben Barrichello.

Sedangkan Tim Formula 1 Williams berhasil merebut tempat terdepan dalam sesi latihan terakhir menjelang balapan Grand Prix Inggris di Sirkuit Silverstone, Jumat (19/6). Nico Rosberg, pebalap asal Jerman menempati urutan pertama disusul oleh rekan satu timnya, Kazuki Nakajima, di posisi kedua.

Rosberg menjadi yang tercepat di sesi latihan akhir itu dengan mencatat waktu satu menit 18,899 detik untuk satu putaran. Rosberg juga membalap dengan bagus sehingga ia tidak pernah keluar dari grup lima besar pembalap yang berlatih di sirkuit itu.

Pebalap tim Toyota Jarno Trulli menempati urutan ketiga disusul oleh pebalap Red Bull, Sebastian Vettel.

Pebalap tuan rumah lainnya, Lewis Hamilton dari tim McLaren juga mendapat dukungan serupa. Hamilton yang merupakan juara bertahan musim lalu pernah menjuarai seri balapan di Silverstone dan meninggalkan pebalap kedua dengan selisih 68 detik di belakangnya.

Namun musim ini Hamilton belum menuai hasil bagus. Ia tengah berjuang untuk memperbaiki perfomanya. Ia menempati urutan 11 dalam sesi latihan akhir itu.

REUTERS | GABRIEL WAHYU TITIYOGA 

#F1

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi