Pembalap Red Bull Berjaya di Silverstone
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Minggu, 21 Juni 2009 21:45 WIB
TEMPO Interaktif, Silverstone

Vettel memang pantas bergembira karena impian masa kecilnya terwujud. "Kemenangan ini yang saya impikan sejak saya menonton balapan di Silverstone untuk pertama kalinya pada era Nigel Mansell,” kata Vettel.

Pembalap tim Brawn GP, Ruben Barrichello menempati peringkat ketiga. disusul oleh pembalap dari tim Ferrari Felipe Massa. Sedangkan rekan satu tim Barrichello, Jenson Button, hanya menempati urutan keenam di belakang pembalap tim Williams Nico Rosberg. “Sudah kami duga, kami tidak bisa mengalahkan mereka (Red Bull) hari ini,” kata Ross Brawn, pemilik tim Brawn GP.

Ini pertama kalinya bagi Button tidak naik podium juara dan hal tersebut justru terjadi ketika ia berlaga di Inggris, rumahnya sendiri. Sebelumnya Button selalu berhasil naik podium bahkan meraih enam kemenangan dari tujuh balapan. Sedangkan juara bertahan Lewis Hamilton hanya mampu menyelesaikan lomba di urutan ke 16.

Sirkuit Silverstone tidak akan menjadi tempat balapan Formula 1 musim depan. Balapan Formula 1 akan dipindah ke Sirkuit Donington Park yang biasa menjadi sirkuit balap MotoGP. Namun bos Formula 1 Bernie Ecclestone menyatakan akan mengembalikan balapan ke Silverstone jika Sirkuit Donington Park belum siap.

REUTERS | GABRIEL WAHYU TITIYOGA

#F1

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi