Joan Mir dan Luca Marini Komentari Honda RC213V
Reporter: Gooto.com
Editor: Kusnadi Chahyono
Rabu, 14 Februari 2024 15:16 WIB
Joan Mir dan Luca Marini membuka selubung Honda RC213V untuk musim MotoGP 2024. (Foto: Repsol Honda)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, JakartaJoan Mir dan Luca Marini memperkenalkan livery untuk MotoGP 2024 tim Repsol Honda serta ubahan anyar di Honda RC213V. Menandai 30 tahun kerjasama Honda dan Repsol merupakan semangat untuk raih titel terbaik di kelas MotoGP.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Honda RC213V 2024 tidak hanya menghadirkan livery baru, tetapi juga sejumlah peningkatan pada seluruh mesin. Mulai dari revisi aerodinamis hingga penyempurnaan pada mesin dan sasis. Serta penggunaan renewable fuel atau bahan bakar terbarukan terobosan dari Repsol dan Honda.

Joan Mir saat peluncuran livery Repsol Honda terbaru mengatakan, “Sungguh menakjubkan menjadi bagian dari tim dengan sejarah dan kesuksesan seperti itu di MotoGP, saya bersemangat untuk memulai musim ini bersama Tim Repsol Honda seperti saat saya menjadi yang terakhir.”

Tahun kedua bagi Joan Mir berada di Repsol Honda untuk mengendarai versi terbaru Honda RC213V untuk musim MotoGP 2024. (Foto: Repsol Honda)

“Peluncuran tim ini selalu sangat menyenangkan, terutama untuk melihat pendapat semua orang tentang desain baru. Menurut saya warna tahun ini sangat berbeda dan sangat berani, tentunya menjadi sesuatu yang unik dari tim,” jelas Joan Mir

Berkomentar perihal pengembangan Honda RC213V versi terbaru untuk hadapi MotoGP 2024, Joan Mir mengatakan, “Kami telah merasakan motor pertama yang positif dan lima hari produktif di Sepang, sekarang kami harus menatap Tes Qatar dan balapannya. Tahun lalu mengajarkan saya banyak hal dan saya ingin menerapkan segalanya untuk tahun ini guna membantu Tim Repsol Honda kembali ke performa terbaiknya. Mari nikmati momen ini dan segera bersiap menghadapi musim yang akan datang.” 

Luca Marini yang baru bergabung musim MotoGP 2024 dan menerima kontrak untuk dua musim MotoGP ini menjelaskan, “Bagi saya merupakan suatu kehormatan untuk bergabung dengan Tim Repsol Honda, ketika saya masih kecil saya sudah memiliki beberapa baju balap untuk sepeda mini balap.”

Luca Marini mendapat kontrak 2 tahun dari Repsol Honda mengendarai Honda RC213V. (Foto: Repsol Honda)

“Kini untuk berada di sini, pada peluncuran, dengan mengenakan jaket balap dan dengan sepeda motor – itu adalah mimpi yang menjadi kenyataan, sesuatu yang berasal dari takdir. Motor ini terlihat sangat indah, warna-warnanya sangat baru dan saya bangga mewakilinya,” kisah Luca Marini yang akan menggunakan nomor #10 di Honda RC213V. 

“Kami baru saja memulai perjalanan bersama, namun saya sudah merasa menjadi bagian dari tim dan didukung dengan baik oleh para ahli mesin. Saya baru mengendarai motor selama enam hari, jadi kami ingin memanfaatkan tes terakhir sebaik mungkin dan memulai tahun ini dengan cara terbaik,” yakin Luca Marini.

Pilihan Editor: Repsol Honda Pamer Warna RC213V Baru Jelang MotoGP 2024

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram pilih grup GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi