F1 2024: Kata Carlos Sainz Jr dan Charles Leclerc soal Mobil Ferrari SF-24
Reporter: Gooto.com
Editor: Kusnadi Chahyono
Kamis, 15 Februari 2024 10:50 WIB
Carlos Sainz Jr dan Charles Leclerc gunakan seragam F1 2024. (Foto: Scuderia Ferrari)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, JakartaFerrari SF-24 berubah total untuk hadapi F1 2024, tim Scuderia Ferrari memastikan bahwa platformnya benar-benar baru. Titik awalnya adalah pengembangan dari musim lalu, namun diklaim lompatannya lebih jauh untuk bisa bersaing lebih kompetitif.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Diyakini SF-24 ini merupakan mobil ke-70 yang dihadirkan Scuderia Ferrari untuk hadapi musim F1 2024. Hasil dari pengembangan Enrico Cardile selaku Technical Director Chassis.

Selama pengembangan Enrico Cardile telah menerima apa yang dikatakan para pembalap dan mewujudkan ide-ide tersebut menjadi kenyataan teknis, dengan tujuan menghadirkan mobil yang lebih mudah dikendarai sehingga lebih mudah untuk mendapatkan hasil maksimal dan mendorongnya hingga batas kemampuannya.

Charles Leclerc sebagai pembalap Scuderia Ferrari mengakui sangat menyukai tampilan Ferrari SF-24, termasuk bagian putih dan kuning di bagian bodywork. 

Scuderia Ferrari meluncurkan SF-24, berfoto bersama Charles Leclerc, Frederic Vasseur, dan Carlos Sainz Jr. (Foto: Scuderia Ferrari)

“Tapi tentu saja, yang benar-benar menarik minat saya adalah bagaimana performanya di lintasan, karena itulah yang terpenting. Ferrari SF-24 seharusnya kurang sensitif dan lebih mudah dikendarai dan bagi kami pengemudi lah  yang diperlukan agar dapat bekerja dengan baik,” ungkap Charles Leclerc.

Pembalap asal Monaco yang gunakan nomor #16 di SF024 berharap mobil ini menjadi sebuah langkah maju di beberapa area. “Dan, dari kesan yang saya bentuk di simulator, saya pikir kami berada di tempat yang kami inginkan. Musim ini tujuannya adalah untuk menjadi yang terdepan sepanjang waktu dan saya ingin memberikan banyak hal untuk disemangati oleh para penggemar kami, dengan mendedikasikan kemenangan balapan untuk mereka,” kata Charles Leclerc.

Jelang peluncuran, tim telah melakukan shakedown untuk pembuatan foto dan video dan hanya dibatasi sekitar 200 km. Carlos Sainz Jr., sebagai salah satu pembalap andalan Scuderia Ferrari menyatakan, telah melihat SF-24 untuk pertama kalinya, namun tidak sabar untuk lebih mendalaminya. 

“Sekarang, saya menantikan untuk mengendarainya di jalur yang benar untuk melihat apakah hal ini berkorelasi dengan perasaan yang saya rasakan dari simulator, yaitu bahwa ini adalah langkah maju yang kita semua inginkan. Tujuannya adalah untuk memiliki mobil yang lebih mudah dikendarai sehingga mampu melaju dengan kecepatan balapan yang konsisten, karena ini adalah persyaratan dasar untuk memperjuangkan kemenangan,” ujar Carlos Sainz Jr.

Carlos Sainz Jr. mengungkapkan bahwa para pengemudi telah melakukan yang terbaik untuk memberikan masukan yang tepat kepada para ahli mesin dan merasa yakin teknisi di Maranello akan mendengarkan kebutuhan para pembalap. 

“Kami ingin memberikan sesuatu yang membuat para penggemar bersorak, karena mereka sangat mendukung tahun lalu, bahkan ketika keadaan tidak berjalan sesuai keinginan kami,” ujar Carlos Sainz Jr.

Pilihan Editor: Ferrari SF-24 Rayakan Mobil ke-70 untuk Jalani F1 2024

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram pilih grup GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi