Teknologi Mobil Hybrid Suzuki Jadi Pilihan di IIMS 2024
Reporter: Gooto.com
Editor: Kusnadi Chahyono
Selasa, 20 Februari 2024 20:34 WIB
New Suzuki Ertiga Cruise Hybrid diluncurkan di IIMS 2024. Jakarta, Sabtu, 17 Februari 2024. TEMPO/Dimas Prassetyo
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, JakartaPerkembangan teknologi efisien bahan bakar yang kini semakin jadi pilihan terbaik di jajaran mobil Suzuki, ikut tampil di Indonesia International Motor Show atau IIMS 2024. 

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Suzuki memboyong tiga kendaraan hybrid unggulannya yaitu All New Ertiga Hybrid, Grand Vitara, dan New XL7 Hybrid. Menjadi kejutan pula bahwa di IIMS 2024, hadir jajaran tertinggi All New Ertiga Hybrid Cruiser yang kini juga menggunakan baterai 10Ah.

Adanya penggunaan baterai 10Ah menjadikan teknologi Smart Hybrid Vehicle by Suzuki (SHVS) yang diusung All New Ertiga Hybrid, Grand Vitara, dan New XL7 Hybrid kini bisa lebih kuat dan lebih lama mendukung performa akselerasi mobil.

Cara kerja SHVS di Suzuki Grand Vitara. (Foto: Tempo/Kusnadi Chahyono)

Teknologi ini memungkinkan mobil dapat mengoptimalkan penggunaan energi dan mengurangi emisi gas buang karena penggabungan antara mesin konvensional dengan ISG (Integrated Starter Generation) dan Lithium-ion Battery.

Menurut pengujian internal, teknologi SHVS terhadap mesin K15B yang disematkan pada setiap kendaraan Suzuki mampu mereduksi emisi gas buang sampai dengan 15% jika dibandingkan dengan model non-hybrid. 

Teknologi SHVS bekerja lewat dukungan dari dua komponen yaitu Integrated Starter Generator (ISG) dan Lithium-ion battery yang melengkapi keberadaan mesin pembakaran internal (ICE). Selain sebagai langkah awal menuju kendaraan karbon netral, teknologi SHVS juga ditawarkan Suzuki sebagai solusi akan kendaraan yang lebih efisien terhadap pengeluaran akan penggunaan bahan bakar untuk menjawab berbagai kebutuhan konsumen.

Sebagai produsen otomotif yang telah berada di Indonesia selama lebih dari 50 tahun, Suzuki memperkuat komitmennya melalui layanan dan produk yang sesuai dengan kebutuhan konsumen. Untuk itu, Suzuki juga memberikan layanan after sales yang menjanjikan. 

Di jajaran kendaraan hybrid, Suzuki memberikan masa garansi Lithium-ion Battery pada setiap kendaraan hybrid Suzuki menjadi 8 tahun atau 160.000 kilometer. Sehingga memberikan ketenangan konsumen Suzuki dalam memiliki mobil hybrid.

Pilihan Editor: Suzuki akan Perbanyak Mobil Berteknologi SHVS

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram pilih grup GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi