New Honda BR-V N7X Edition Kantongi 5 Bintang Uji Tabrak
Reporter: Dicky Kurniawan
Editor: Wawan Priyanto
Minggu, 25 Februari 2024 07:57 WIB
PT Honda Prospect Motor (HPM memperkenalkan New Honda BR-V N7X Edition di ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2024 di JIExpo Kemayoran, Jakarta, Senin 19 Februari 2024. Honda BR-V N7X Edition hadir dengan warna favorit mode ini, yakni Sand Khaki Pearl. Perubahan eksterior pada edisi khusus ini meliputi penambahan New Exclusice N7X Edition Aero Kit yang terdiri dari Front Under Spoiler, Side Under Spoiler, Rear Under Spoiler, serta Dark Chrome Emblem. TEMPO/Fardi Bestari
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - New Honda BR-V N7X Edition telah mengantongi bintang lima uji tabrak ASEAN New Car Assessment Program (NCAP) pada tahun 2022. BR-V edisi khusus ini meraih skor terbaik untuk perlindungan penumpang dewasa, penumpang anak, Safety Assist Technologies, dan keselamatan pengguna jalan lain.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

"Seluruh produk Honda selalu mengutamakan standar keselamatan tinggi untuk melindungi pengendara, penumpang, dan pengguna jalan lainnya," kata Sales & Marketing and After Sales Director PT Honda Prospect Motor (HPM) Yusak Billy dalam siaran pers yang diterima Gooto pada hari ini, Minggu, 25 Februari 2024.

BR-V berhasil melewati serangkaian tes uji tabrak, mulai dari tabrak depan dan tabrak samping, termasuk untuk pengujian fitur keselamatannya. Nilai tambah dari pengujian ini meliputi fitur keselamatan seperti teknologi keselamatan pasif melalui rangka G-CON + ACE, 6 buah airbag, hingga teknologi keselamatan Honda Sensing.

Teknologi keselamatan Honda Sensing ini mencakup ABS+EBD+BA, Brake Override System, Emergency Stop Signal (ESS), Electric Parking Brake (EPB)+Auto Break Hold (ABH), Lane Watch, Hill Start Assist, hingga Hill Decent Control (HDC). Kemudian, ada juga fitur Road Departure Mitigation (RDM), Auto High-Beam Headlights (AHB), serta Adaptive Driving Beam (ADB).

Untuk diketahui, Honda BR-V N7X Edition hadir dengan warna model favorit ini, yakni Sand Khaki Pearl. Perubahan eksterior pada edisi khusus ini meliputi penambahan New Exclusice N7X Edition Aero Kit yang terdiri dari Front Under Spoiler, Side Under Spoiler, Rear Under Spoiler, serta Dark Chrome Emblem.

Selain itu, di bagian depannya terdapat New Sleek Dark Chrome Front Grille yang dipadukan dengan Chrome Garnish, serta New LED Foglight dengan Stylish Chrome Garnish. Kemudian, terdapat penambahan warna hitam dan bagian sekitarnya terdapat New Power Retractable Black Door Mirror dengan LED Turning Signal dan Door Handle serta Tailgate Spoiler.

Lalu, BR-V N7X Edition ini memiliki New Black Shark Fin Antenna dan New Reflector Garnish di bagian belakang. Bagian rodanya menggunakan Wheel Arch Protector berwarna hitam dengan velg baru 17 inci Progressive Black Alloy Wheel Design.

Masuk ke kabin, seluruh jok BR-V edisi khusus ini dilapisi dengan Leather-Trimmed Seat berwarna hitam. Sementara itu, di ruang kemudi terdapat setir dan tuas transmisi yang dibalut kulit berwarna hitam.

Honda BR-V N7X Edition dipasarkan lebih mahal RP 1 juta dari varian BR-V yang sudah ada. Tipe E CVT dibanderol Rp 319,4 juta, tipe Prestige dilego Rp 343,4 juta, dan tipe Prestige with Honda Sensing dijul dengan harga Rp 363,4 juta, semuanya berstatus on the road (OTR) DKI Jakarta.

Pilihan Editor: 5 Tips Berkendara Mobil di Musim Hujan Lebat

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di membership.tempo.co/komunitas pilih grup GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi