ASN di Jakarta Pusat Diimbau Pakai Kendaraan Listrik Guna Kurangi Polusi
Reporter: Dicky Kurniawan
Editor: Wawan Priyanto
Minggu, 25 Februari 2024 13:59 WIB
Sejumlah pengendara sepeda motor listrik bersiap mengikuti riding bareng Motoe RI-1 di Jakarta, Ahad, 28 Januari 2024. Parade motor listrik yang digelar Gotion Indonesia dan Elektrik Rakyat Indonesia tersebut untuk mensosialisasikan dan juga mengedukasi masyarakat mengenai solusi transportasi ramah lingkungan. TEMPO / Hilman Fathurrahman W
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - Wali Kota Jakarta Pusat Dhany Sukma mengimbau seluruh aparatur sipil negara (ASN) di daerah Jakpus untuk menggunakan kendaraan listrik. Langkah ini bertujuan menekan polusi udara dan menciptakan lingkungan yang lebih sehat.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

"Kami imbau kepada seluruh aparatur sipil negara untuk bisa menggunakan kendaraan listrik. Penggunaan roda dua sekarang, sudah banyak motor berbasis listrik. Saya juga gunakan itu ketika keliling wilayah," kata Dhany, dikutip dari situs berita Antara pada hari ini, Minggu, 25 Februari 2024.

Selain itu, Dhany juga menilai bahwa kendaraan listrik ini dapat membantu menciptakan lingkungan yang sehat dan jauh dari polusi. Apabila penggunaan kendaraan listrik pribadi dan umum semakin masif, diharapkan hal tersebut dapat menekan emisi gas buang.

"Semakin gas emisi ditekan, tentunya angka polusi juga berkurang. Ini pasti akan berdampak," ujarnya.

Dhany juga mengatakan bahwa pengurangan polusi di Jakarta tidak hanya dilakukan melalui penggunaan kendaraan ramah lingkungan saja. Dia menilai ada sejumlah faktor lain yang bisa menimbulkan polusi, yang perlu diperhatikan oleh pemerintah.

"Jadi, harus ada kebijakan yang sifatnya komprehensif," ucap Dhany. Dia juga bersyukur saat ini jajaran pejabat pimpinan pemerintahan sudah diberikan mobil dinas hibrida.

DICKY KURNIAWAN | ANTARA

Pilihan Editor: Insentif Pajak Barang Mewah untuk Mobil Listrik Berlaku Tahun Ini

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di membership.tempo.co/komunitas pilih grup GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi