Marco Bezzecchi Jatuh Saat Masuk Pit di Tes MotoGP Qatar 2024
Reporter: Gooto.com
Editor: Rafif Rahedian
Senin, 26 Februari 2024 07:00 WIB
Marco Bezzecchi. Foto: VR46 Racing Team
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - Pembalap Pertamina Enduro VR46 Racing Team Marco Bezzecchi mengalami kecelakaan ringan di sesi tes MotoGP Qatar 2024. Insiden tersebut terjadi ketika dirinya hendak masuk ke pit.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Marco Bezzecchi pun mengetahui bahwa sejumlah pihak bakal menanyakan apa yang terjadi sehingga dirinya terjatuh di Sirkuit International Losail. Dirinya pun menjelaskannya secara rinci kepada pewarta.

Itu bermula ketika dirinya sedang berlari dengan spesifikasi ban depan yang seharusnya akan diuji. Menurut dia, ban tersebut sedikit lebih keras dibanding kompon medium yang biasa digunakan di Qatar.

“Saya berlari dan saya harus mengatakan itu fantastis, sangat bagus. Namun, saya sangat lambat di lap keluar. Saat saya memasuki pintu masuk jalur pit dan mengerem untuk mengaktifkan pembatas kecepatan, saya terjatuh dari roda depan, di pintu masuk jalur pit,” jelas dia.

“Motor saya masuk ke pitlane, tapi saya tidak. Saya hampir menabrak mobil dan sebagainya, sebuah bencana. Kupikir hanya aku yang bisa melakukan hal seperti itu," ujar Marco Bezzecchi sambil bercanda.

Lebih lanjut Marco Bezzecchi juga memastikan bahwa kecelakaan tersebut terjadi bukan karena dirinya hendak melakukan stoppie (mengangkat bagian belakang motor). Ia pun mengaku tidak mengalami masalah serius akibat insiden ini.

Terlepas dari kecelakaan itu, Marco Bezzecchi mengaku senang dengan hasil yang ia torehkan di tes MotoGP Qatar 2024. Dirinya menilai bahwa penampilannya lebih baik dibandingkan dengan Sirkuit Sepang, Malaysia.

“Saya merasa lebih nyaman mengendarai motor, saya lebih menikmati berkendara. Kecepatan saya tidak terlalu buruk. Selain dua pembalap pabrikan (Bagnaia dan Bastianini), Aleix (Espargaro) dan juga Martin, semua pembalap lainnya berada pada level yang hampir sama, dan saya senang bisa berada di sana karena jarak saya jauh di Malaysia,” tutup dia.

Marco Bezzecchi sendiri berada di peringkat ke-11 di hari pertama tes MotoGP Qatar dengan torehan waktu 1 menit 52,799 detik. Sedangkan di hari kedua posisi sang rider naik ke urutan 10 lewat catatan waktu 1 menit 51,678 detik.

SPEEDWEEK

Pilihan Editor: Luca Marini Bicara Kelemahan Motor Honda Usai Tes MotoGP Qatar

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di membership.tempo.co/komunitas pilih grup GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi