Catat Lokasi Razia Lawan Arah di Jakarta, Digelar Pagi dan Sore
Reporter: Erwan Hartawan
Editor: Kusnadi Chahyono
Senin, 26 Februari 2024 06:40 WIB
Dinas Perhubungan (Dishub) DKI Jakarta bersama TNI dan Ditlantas Polda Metro Jaya melakukan pengawasan dan penindakan terhadap pengendara roda dua yang melawan arah di sejumlah ruas jalan di DKI Jakarta, Kamis, 22 Februari 2024. Foto: ANTARA/HO-Dinas Perhubungan DKI Jakarta
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - Dinas Perhubungan (Dishub) DKI Jakarta berkolaborasi dengan Ditlantas Polda Metro Jaya dan TNI, untuk melakukan penindakan terhadap pengendara roda dua yang lawan arah di sejumlah ruas jalan di DKI Jakarta. 

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Penindakan dimulai 22 Februari 2024 dan akan dilakukan seterusnya secara rutin. Razia lawan arah juga dilakukan dua kali sehari pada pagi dan sore hari untuk memastikan kelancaran dan ketertiban lalu lintas.

Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta, Syafrin Liputo menyebut, kegiatan penindakan berlangsung dari pukul 07.30 sampai 10.00 WIB pada pagi hari dan pukul 16.00 sampai 18.00 pada sore hari yang dilakukan di beberapa lokasi di Jakarta.

“Pemilihan lokasi penindakan disesuaikan dengan potensi wilayah terjadinya pelanggaran lawan arah,” ujar Syafrin, dikutip dari laman resmi Pemprov DKI Jakarta, Senin, 26 Februari 2024.

Para pelanggar nantinya akan dikenakan sanksi tilang untuk menimbulkan efek jera. Penindakan dilakukan di empat lokasi pada pagi hari yaitu, Jalan Wahid Hasyim, Jalan Johar, Jalan Kebon Sirih Timur Dalam dan Jalan Blora.

Syafrin Liputo menambahkan, upaya penindakan ini diharapkan dapat menumbuhkan kesadaran dan kedisiplinan dalam berlalu lintas. Salah satunya melalui kepatuhan akan rambu-rambu lalu lintas, petunjuk arah, serta petugas lalu lintas guna terciptanya kelancaran, keamanan dan keselamatan di jalan.

“Penindakan dilakukan untuk meningkatkan kedisiplinan masyarakat dalam mematuhi ketertiban lalu lintas di jalan,” ujar Syafrin Liputo.

Berikut ini lokasi penindakan lawan arah di Jakarta:

Jakarta Pusat- Jalan KH Mas Mansyur- Jalan Kramat Bunder- Jalan Gunung Sahari- Jalan Karang Anyar- Jalan Letjen Suprapto- Jalan Kebon Sirih Timur- Jalan Johar

Jakarta Utara- Jalan Raya Cilincing Jakarta Selatan- Taman Setia Budi- Jalan Rasuna Said- Jalan Kalibata Raya- Jalan Ciputat Raya

Jakarta Barat- Ring Road Rawa Buaya- Ring Road Pintu Air Cengkareng

Jakarta Timur- Jalan Raya I Gusti Ngurah Rai- Jalan Raya Bekasi- Flyover Pondok Kopi- Turunan Flyover Klender

Pilihan Editor: Auto2000 Beri Cicilan Ringan All New Toyota Vellfire HEV di IIMS 2024

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram pilih grup GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi