Dilarang Balap 4 Tahun, Andrea Iannone Buktikan Dirinya Belum Habis
Reporter: Erwan Hartawan
Editor: Kusnadi Chahyono
Senin, 26 Februari 2024 08:00 WIB
Andrea Iannone di WSBK 2024 seri perdana di Australia. (Foto: WSBK)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, JakartaAndrea Iannone dapat membuktikan bahwa keahliannya menunggangi kuda besi belum habis. Hal tersebut dibuktikan setelah dia sukses naik podium pada race pertama seri pembuka WSBK 2024 yang berlangsung di Sirkuit Philip Island, Australia (23-25 Februari).

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Diketahui sebelumnya telah menjalani  hukuman larangan balapan selama empat tahun sebab kedapatan mengonsumsi daging yang mengandung steroid anabolik, zat yang tergolong sebagai doping di dunia olahraga. Pembalap berusia 34 tahun itu awalnya tak boleh membalap selama 18 bulan, meski sudah menyatakan hal tersebut bukan disengaja.

Selanjutnya Andrea Iannone mengajukan banding, namun hukumannya malah diperberat. Iannone tidak boleh tampil balapan selama empat tahun, sesuai permintaan Badan Anti-Doping Dunia (WADA).

Hukuman tersebut ia jalani sejak 17 Desember 2019. Iannone pun meninggalkan tim MotoGP yang sedang dibelanya saat itu, Aprilia Racing.

Podium di WSBK 2024 seri perdana di Australia. (Foto: WSBK)

Empat tahun menjalani hukuman, banyak yang memprediksi karier Andrea Iannone di dunia balap motor bakal habis. Namun Iannone mematahkan pandangan tersebut.

Pembalap asal Italia itu, membuktikan kemampuannya di lintasan balap dengan meraih podium tiga pada race pertama WSBK 2024 di Australia bersama tim independen Team GoEleven Ducati.

"Saya telah mengenang semua momen, termasuk momen-momen buruk yang saya alami selama empat tahun hiatus. Saya beruntung memiliki kehidupan yang baik, tapi Anda tidak dapat hidup dengan baik ketika Anda kehilangan semua yang Anda cintai. Saya hanya ingin mendapatkan motor saya kembali dan setelah saya mendapatkannya kembali, saya ingin menikmatinya. Saya senang. Saya di sini, saya kembali, mungkin lebih kuat, dan saya ingin menikmati momen ini sepenuhnya," kata Andrea Iannone dikutip Motosan, Senin, 26 Februari 2024.

"Ini adalah momen ajaib dan saya ingin menikmatinya, tanpa berpikir atau terlalu stres, juga karena saya berada di sini (lagi) setelah sekian lama (absen), saya telah kembali dengan hasil yang luar biasa," tambah Andrea Iannone.

Pada race kedua WSBK 2024 di Australia yang digelar, Minggu 25 Februari 2024, Andrea Iannone kembali meraih hasil impresif. Sayangnya dia tidak naik podium lagi, Iannone berhasil mengamankan posisi keempat.

Pilihan Editor: Marc Marquez dan Alex Marquez Punya Tugas Berbeda di Tes Pramusim MotoGP 2024

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram pilih grup GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi