Bebas dari Hukuman Doping, Andrea Iannone Geber Ducati di WSBK 2024
Reporter: Erwan Hartawan
Editor: Kusnadi Chahyono
Jumat, 20 Oktober 2023 15:23 WIB
Andrea Iannone di Suzuki Ecstar MotoGP Austria 2017. (Foto: GEPA/Red Bull Content Pool)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - Andrea Iannone kembali turun balap usai menepi selama empat tahun karena terbukti melanggar aturan FIM terkait penggunaan doping. Setelah hukumannya berakhir, ia resmi bergabung ke Ducati untuk mengikuti kejuaraan WorldSBK 2024.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Pembalap berjulukan The Maniac Joe bergabung ke Team GoEleven Ducati untuk mengendarai motor Ducati Panigale V4-R pada ajang WSBK. Andrea Iannone menandatangani kontrak selama setahun, dengan opsi perpanjangan untuk musim 2025.

Mantan pembalap MotoGP ini dijadwalkan akan kan mengikuti tes di Sirkuit Jerez, bersama tim GoEleven akhir bulan Oktober mendatang.

"Saya kembali ke kehidupan balap. Sudah menunggu momen ini sejak lama, akhirnya bisa kembali ke trek, di mana saya menghabiskan hidupku," ujar Iannone dikutip dari Paddock-GP, Jumat, 20 Oktober 2023.

Tak lupa, ia pun mengucapkan terima kasihnya karena masih bisa diterima oleh Ducati meski sudah absen selama 4 tahun.

"Terima kasih kepada Gigi Dall'Igna, Paolo Ciabatti, Claudio Domenicali, Marco Zambenedetti dan seluruh anggota tim GoEleven atas kepercayaannya," lanjut dia.

Diketahui sebelumnya, Andrea Iannone berstatus sebagai pembalap MotoGP di tim Aprilia. Iannone juga sempat menjadi pebalap Suzuki bersama Aleix Espargaro.

Awal karirnya di MotoGP, Andrea Iannone dihabiskan bersama Ducati. Dia mampu tercatat menjadi pembalap pertama yang memberikan kemenangan untuk Ducati pada 2016, setelah puasa kemenangan sejak 2010.

Pilihan Editor: WorldSBK: Mantan Rider Federal Oil Gresini Moto2 Gabung Aruba.it Racing-Ducati

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram GoOto.

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi