Beberapa Alat Mesin HL Diklaim Sudah Dipakai di Bengkel Resmi
Reporter: Gooto.com
Editor: Rafif Rahedian
Selasa, 27 Februari 2024 18:52 WIB
Perkakas otomotif Mesin HL. (GOOTO/Rafif Rahedian)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, JakartaMesin HL telah mengembangkan teknologi perkakas otomotif yang beberapa di antaranya diproduksi dalam negeri. Sampai saat ini mereka telah menghadirkan lebih dari 200 item di pasar Indonesia.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Hal tersebut disampaikan langsung oleh Chief Marketing Officer Mesin HL Jerry Riadi dalam keterangan resminya. Dirinya menjelaskan bahwa sejauh ini pihaknya belum menjalin kerja sama dengan bengkel-bengkel resmi di Tanah Air.

“Jika kerja sama (dengan bengkel resmi) sampai saat ini belum ada. Tapi beberapa di antara mereka sudah ada yang beli (eceran). Jadi ada beberapa bengkel resmi yang sudah memakai alat kami,” kata dia saat ditemui di Jakarta, Selasa, 27 Februari 2024.

Lebih lanjut dia menjelaskan bahwa mesin HL saat ini sebagai market leader di industri perkakas Tanah Air. Mesin HL diklaim telah memiliki 12 pusat layanan purna jual yang tersebar di seluruh Indonesia.

"Sebagai bagian dari komitmen kami untuk menjangkau lebih banyak konsumen, kami akan terus menambah jumlah service center serupa di kota-kota lain di Indonesia. Selain itu, kami juga akan terus berusaha menambah jumlah produk kami yang Tingkat Komponen Dalam Negeri (TKDN)-nya berpihak pada industri lokal Indonesia,” jelas dia.

Terlepas dari itu, Mesin HL menggandeng YouTuber otomotif Ridwan Hanif Rahmadi sebagai brand ambassador mereka. Dirinya juga memberikan rekomendasi alat-alat yang tepat digunakan oleh pengguna kendaraan.

Ridwan Hanif menilai bahwa alat pencuci mobil atau steamer menjadi yang cukup berguna bagi pengguna kendaraan. Karena alat tersebut mampu menjangkau kolong mobil dengan alat yang sudah disediakan Mesin HL.

“Mesin HL pilihan bagus buat kaum yang mengutamakan harga wajar tanpa mengkompromikan kualitas. Hal ini penting karena di Indonesia, baik perkakas teknik maupun perkakas otomotif masih didominasi merek-merek luar. Agak sulit menemukan perkakas yang berkualitas dengan harga murah,” ujar Ridwan Hanif. 

Pilihan Editor: Toyota Catat 2.540 SPK di IIMS 2024, xEV Naik 5 Kali Liput

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di membership.tempo.co/komunitas pilih grup GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi