Jakarta Peugeot Club Kunjungan ke Pabrik Aki Mobil Incoe
Reporter: Dicky Kurniawan
Editor: Kusnadi Chahyono
Rabu, 28 Februari 2024 10:00 WIB
Kunjungan Jakarta Peugeot Club ke fasilitas produksi aki INCOE. (Foto: JPC)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - Komunitas Jakarta Peugeot Club (JPC) menggelar kunjungan ke salah satu pabrik aki mobil, PT Century Batteries Indonesia (CBI), yang merupakan produsen aki INCOE. Kunjungan ini merupakan bagian dari rangkaian kegiatan Road to 25th Anniversary Jakarta Peugeot Club pada Desember 2024.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

"Kami berharap kegiatan seperti ini dapat menambah pengetahuan para anggota komunitas atau pengguna kendaraan bermotor. Dalam hal ini tentunya mengenai segala hal yang berkaitan dengan aki kendaraan bermotor," kata Presiden JPC Muhtad Wassil dalam siaran pers yang diterima GoOto pada hari ini, Rabu, 28 Februari 2024.

Kunjungan pabrik INCOE ini diikuti sekitar 15 member JPC dengan 12 mobil Peugeot berbagai seri dan tahun. Rombongan melakukan perjalanan konvoi menuju lokasi pabrik yang berada di kawasan Karawang Timur, Jawa Barat.

Konvoi diikuti beberapa model Peugeot, mulai dari Peugeot 504, 405, 205, 406, hingga Peugeot 5008. Perjalanan dimulai dari titik kumpul di kawasan Tebet, Jakarta Selatan.

"Alhamudillah perjalanan berlangsung lancar dan tertib. Kami tetap mengutamakan kenyamanan bersama dengan pengguna jalan lainnya dengan tidak melakukan konvoi yang arogan dan tidak menggunakan strobo atau rotator," ujar Muhtad.

Dalam kunjungan ini, para member JPC melihat langsung proses pembuatan aki mulai dari bahan baku awal hingga selesai produksi. Seluruh member juga diberikan kesempatan untuk melakukan sesi tanya jawab mengenai seputar aki kendaraan bermotor, termasuk soal perawatannya.

Pilihan Editor: Komunitas ID42NER Gelar Offroad Challenge di Pulau Sumatra

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram pilih grup GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi