Mitsubishi Bukukan Penjualan 2.719 Unit di IIMS 2024, Simak yang Mendominasi!
Reporter: Dicky Kurniawan
Editor: Kusnadi Chahyono
Rabu, 28 Februari 2024 14:55 WIB
Booth Mitsubishi di IIMS 2024. (Foto: Mitsubishi)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) mencatatkan penjualan sebanyak 2.719 unit di Indonesia International Motor Show atau IIMS 2024. Penjualan Mitsubishi selama 11 hari pameran ini melampaui target awal Mitsubishi di IIMS 2024, yakni sebanyak 2.000 unit.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Catatan penjualan Mitsubishi di pameran otomotif tahunan ini didominasi model Xpander dan Xpander Cross, kemudian Pajero Sport. Tidak ketinggalan, SUV terbaru mereka, Mitsubishi Xforce juga turut menyumbang untuk penjualan Mitsubishi selama IIMS 2024 berlangsung.

"Kami mengucapkan terima kasih kepada konsumen serta pengunjung yang sudah hadir ke booth kami, menyampaikan apresiasi dan menggunakan produk serta layanan Mitsubishi Motors," kata President Director PT MMKSI Atsushi Kurita dalam siaran pers yang diterima GoOto pada hari ini, Rabu, 28 Februari 2024.

Selama pameran berlangsung, Mitsubishi mencatatkan sebanyak 446 kali test drive dengan empat model yang disediakan. Rinciannya adalah Xforce 250 test drive, New Xpander Ultimate CVT 57 test drive, New Xpander Cross CVT Premium 74 test drive, dan Pajero Sport Ultimate Dakar 4X2 sebanyak 65 test drive.

Dalam pameran ini, Mitsubishi juga meraih penghargaan Best APM Indoor Booth Activity. Kemudian, Mitsubishi L100 EV yang mulai dijual di IIMS 2024, mendapatkan penghargaan Best EV Commercial Car IIMS 2024.

Di IIMS 2024, MMKSI juga mengumumkan penjualan kendaraan listrik niaga Mitsubishi L100 EV. Produksi Mitsubishi L100 EV telah dimulai pada Desember 2023 di fasilitas perakitan Mitsubishi Motors Krama Yudha Indonesia (MMKI) di Cikarang, Bekasi, Jawa Barat, dan sekaligus menandakan produksi model ini pertama kalinya di luar Jepang.

Mitsubishi L100 EV diklaim memiliki Jangkauan jelajah telah diperluas hingga 180 km (dalam mode WLTC2) per pengisian daya, yang merupakan peningkatan sekitar 20 persen dibandingkan model sebelumnya.

Pengisian daya normal pada AC200V (15A) memerlukan waktu kurang lebih 7,5 jam untuk mengisi penuh baterai, sehingga jika baterai diisi pada malam hari, baterai akan terisi penuh dan siap digunakan pada keesokan harinya. Selain itu, baterai dapat terisi hingga 80 persen dalam waktu sekitar 42 menit dengan pengisian cepat.

Soal keamanan, Mitsubishi L100 EV dilengkapi dengan teknologi keselamatan 2 airbag untuk pengemudi dan penumpang baris pertama, Automatic Braking System (ABS), Electronic Brake Distribution (EBD), Brake Assist (BA), Traction & Active Stability Control, Immobilizer, Seatbelt Warning, dan Auto Light Control (ALC) yang dapat menghidupkan lampu ketika di jalan gelap.

Mitsubishi L100 EV terdiri dari satu varian yaitu Two-Seaters Blind Van, dan satu pilihan warna yaitu White Solid, dipasarkan dengan harga Rp 320.000.000 on the road Jakarta (Harga spesial selama periode Februari – April 2024).

Pilihan Editor: Mitsubishi Xforce Mulai Diekspor ke Negara-negara ASEAN

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram pilih grup GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi