All New Mercedes-Benz CLE Debut Perdana di Indonesia, Harga Rp 1,8 M
Reporter: Dicky Kurniawan
Editor: Rafif Rahedian
Jumat, 1 Maret 2024 06:00 WIB
All New Mercedes-Benz CLE. (Dok MBDI)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia (MBDI) meluncurkan seri kendaraan terbarunya, yakni CLE melalui model All New CLE 300 4MATIC Coupe AMG Line. Ini menjadi model kedua yang diluncurkan Mercedes-Benz Indonesia pada 2024 dan diperkenalkan untuk pertama kalinya secara umum dalam ajang BCA Expoversary.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

"Seri CLE terbaru ini merupakan cara Mercedes-Benz untuk memenuhi keinginan para pelanggan di segmen C-Class dan E-Class," kata CEO PT MBDI Roelof Lamberts dalam siaran pers yang diterima GoOto hari ini, Kamis, 29 Februari 2024.

Bicara spesifikasi, CLE 300 4MATIC Coupe AMG Line dibekali mesin mild hybrid berkubikasi 2.000cc yang dikawinkan dengan transmisi 9G Tronic. Dengan mesin tersebut, mobil ini mampu menuntaskan akselerasi dari 0 hingga 100 km dalam waktu 6,2 detik dan kecepatan maksimalnya 250 km/jam.

Pada bagian eksterior, mobil mewah ini menampilkan bodystyling coupe AMG Line di front bumper, spoiler lip, rear apron, dan roda AMG multi-spoke 19 inci berbahan light alloy. Grille-nya menampilkan desain Star Pattern berwarna hitam glossy dengan trim berwarna chrome serta Bintang Mercedes-Benz di bagian tengah.

Selain itu, All New Mercedes-Benz CLE 300 ini dilengkapi panoramic sliding sunroof, headlamp digital light, dan lampu belakang LED. Mobil mewah ini memiliki siluet rendah 1.428 mm, wheelbase 2.865 mm, dan overhang 888 mm di depan dan 1.907 di bagian belakang.

Masuk ke kabin, All New CLE 300 meggunakan roda kemudi bergaya sport dengan berlapis Nappa leather dan jok berbahan Artivo man-made leather dan microcut microfiber berwarna hitam yang dilengkapi pengaturan elektrik dan pemanas kursi. Mobil ini menghadirkan layar OLED 11,9 inci di tengah dengan gaya mixed fabric look dengan efek metal.

Tidak ketinggalan, ada pula fitur-fitur seperti Parking Package dengan kamera 360 derajat, Adaptive Highbeam Assist, sidebags di bagian belakang dan knee airbags, underguard, dan Pre-Safe System. Kemudian, tersedia juga Driving Assistance Package yang terdiri dari Active Distance Assist Distronic, Active Parking Assist dengan Parktronic, Active Brake Assist, dan Active Blind Spot Assist.

The All New Mercedes-Benz CLE 300 4MATIC Coupe AMG Line sudah bisa dipesan di seluruh dealer resmi Mercedes-Benz di Indonesia. Soal harga, mobil mewah tersebut dibanderol Rp 1,8 miliar off the road.

Pilihan Editor: Beberapa Pertimbangan Honda dalam Meluncurkan Mobil Listrik di Indonesia

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di membership.tempo.co/komunitas pilih grup GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi