Kompetisi Safety Riding Jadi Cara Honda Kampanyekan Berkendara Aman
Reporter: Erwan Hartawan
Editor: Rafif Rahedian
Jumat, 1 Maret 2024 17:24 WIB
Perwakilan instruktur safety riding Astra Honda Motor berlatih menjelang kompetisi Safety Riding yang mempertemukan antar negara Asia-Oceania di Bangkok, Thailand, 29 Februari - 1 Maret 2024. TEMPO/Erwan Hartawan
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Bangkok, Thailand - PT Astra Honda Motor (AHM) turut berpartisipasi sebagai wakil Indonesia dalam ajang The 2nd Asia & Oceania Honda Safety Instructor Competition 2024. Gelaran itu berlangsung di Honda Safety Riding Park, Bangkok, Thailand pada 29 Februari - 1 Maret 2024.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

General Manager, Corporate Affairs and Communications Function- Asian Honda Motor Co. Ltd., Tatsuya Ezawa mengatakan bahwa kompetisi ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran keselamatan berkendara sepeda motor di kalangan masyarakat.

"Kami paham jika ada peraturan lalu lintas, bagaimana pengendara patuh atau tidak, tergantung dari negara masing-masing. Tapi dari sisi manufaktur, kami berpikir itu adalah tanggung jawab kami untuk membuat konsumen aman," ujar dia saat ditemui Gooto, di Bangkok, Thailand, Kamis, 29 Februari 2024.

Ajang Kompetisi Safety Riding diharapkan mampu meningkatkan para instruktur dari masing-masing negara. "Dengan menguatkan promosi berkendara dengan aman, termasuk meningkatkan kemampuan safety instructor kami, jadi banyak konsumen kami bisa berkendara dengan aman di jalan," tambah dia.

Lebih lanjut Ezawa menjelaskan, dalam meningkatkan kesadaran keselamatan berkendara membutuhkan proses yang berkelanjutan serta waktu yang tidak sebentar.

"Kami tidak ada data soal peningkatan kesadaran berkendara, karena itu tidak bisa mengubah secara drastis, pendekatannya tahap demi tahap, jadi kalau kamu ambil pelajaran di wilayahmu bukan berarti besok langsung tertib. Tapi tahap demi tahap itu penting. Itu butuh waktu yang lama, tapi aktivitas ini sangat penting untuk ke depannya," ungkap dia.

Hal senada juga diutarakan Chief Administrator-Traffic Safety Promotion Operation- Honda Motor Co. Ltd., Atsushi Ohara. Dirinya menyebut ini merupakan salah satu cara untuk mengembangkan serta mengkampanyekan safety riding di seluruh dunia.

"Saya percaya, seluruh instruktur yang ikut pada kompetisi ini, mereka memiliki kemampuan yang baik di negaranya, artinya dengan mengembangkan kemampuan pada instruktur kami, juga ikut meningkatkan pendidikan lalu lintas di negara mereka. Jadi ya ini berkontrubusi untuk meningkatkan safety riding di negara masing-masing," tutur Ohara-san.

Pilihan Editor: Tips Beli Mobil Bekas, Pilih Tempat yang Berikan Garansi!

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di membership.tempo.co/komunitas pilih grup GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi