Perbedaan Honda Stylo 160 dengan Giorno+, Lebih Klasik Mana?
Reporter: Erwan Hartawan
Editor: Rafif Rahedian
Jumat, 1 Maret 2024 14:30 WIB
Honda Giorno+ di Thailand. (TEMPO/ Erwan Hartawan)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - PT Astra Honda Motor (AHM) telah merilis Honda Stylo 160 pada Februari 2024. Sebelumnya, banyak yang menduga AHM akan merilis Giorno yang sudah dipasarkan di Thailand.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Pada Maret 2024 ini, Gooto berkesempatan melihat lebih dekat desain dari Honda Giorno+ di Safety Riding Honda Bangkok, Thailand. Kedua motor matik tersebut, yakni Stylo 160 dan Giorno+, terlihat memiliki beberapa perbedaan.

Pertama soal mesin, kedua sepeda motor matik ini memiliki perbedaan yang mencolok. Honda Stylo dibekali mesin kapasitas 160cc, sementara Giorno+ sebesar 125cc.

Sementara untuk tampilan, kedua motor bergaya retro modern ini sama-sama memiliki lampu utama di batok setang, dan lampu sein di kiri-kanan tameng. Perbedaannya terlihat dari desain lampu sein Stylo yang lebih runcing dibanding Giorno+.Dua jurnalis memotret New Honda Stylo 160 saat peluncuran di AHM Safety Riding and Training Center, Deltamas, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, Jumat 2 Februari 2024. ANTARA FOTO/Fakhri Hermansyah

Lalu pada bagian bodi samping, Giorno+ dibuat lebih gemuk serta panjang ke bawah, bahkan menutupi area roda belakang. Sedangkan Stylo memiliki lekukan dari bawah ke atas, sehingga roda belakangnya lebih terlihat.

Alhasil, garis desain body samping Honda Stylo 160 terbilang lebih sporty ketimbang Giorno+. Motor matik yang dipasarkan di Indonesia tersebut justru lebih mirip Genio dan Scoopy yang dijual di negara ini.

Perbedaan selanjutnya terdapat pada desain panel instrumen digital. Honda Giorno+ dilengkapi panel instrumen yang sama seperti Vario series. Sementara Stylo 160 punya desain yang belum dipakai di motor Honda lain.

Adapun kesamaan dari keduanya tampak pada pembekalan velg 12 inci, tapi ban yang digunakan Stylo 160 jauh lebih tebal. Motor matic baru Honda itu dibekali ban 110/90 depan dan 130/80 belakang. Sedangkan Giorno+ hanya menggunakan ban 100/90 depan dan 110/90 belakang.

Pilihan Editor: Tips Beli Mobil Bekas, Pilih Tempat yang Berikan Garansi!

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di membership.tempo.co/komunitas pilih grup GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi