Mercedes-Benz EQV dan V-Class Makin Mewah Sebagai MPV
Reporter: Gooto.com
Editor: Kusnadi Chahyono
Rabu, 6 Maret 2024 12:00 WIB
MercedesBenz EQV dan VClass Makin Mewah memberikan kenyamanan penumpang. (Foto: Mercedes-Benz Vans)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, JakartaMulti Purpose Vehicle (MPV) premium yakni Mercedes-Benz EQV dan V-Class sangat populer di pasar Eropa dan Asia. Spektrum pelanggan berkisar dari keluarga dan penggemar rekreasi hingga VIP dan pebisnis. 

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Model-model kedua MPV ini selalu mengesankan berkat kabin yang luas dipadukan dengan tingkat kenyamanan yang tinggi, serta desain berkualitas tinggi dan unik. 

Mercedes-Benz juga menawarkan banyak opsi penyesuaian dengan beberapa lini perlengkapan yang menarik. Untuk EQV terdapat lini AVANTGARDE, sedangkan V-Class tersedia sebagai model entry-level, lini STYLE dan AVANTGARDE, serta versi EXCLUSIVE kelas atas. 

Bagi konsumen yang menginginkan tampilan beda, ada juga paket desain opsional seperti AMG Line dan Night Package untuk V-Class, serta EQV Design Packages Exterior and Interior.

Dengan menjadikannya lebih menarik, Mercedes-Benz Vans ingin memperkuat posisi pasar MPV-nya. Hal ini menentukan arah pertumbuhan yang lebih menguntungkan di segmen kelas atas. 

MercedesBenz EQV dan VClass kokpit. (Mercedes-Benz)

Dalam beberapa tahun ke depan, kendaraan-kendaraan baru ini akan menjadi jembatan tidak hanya menuju pengalaman berkendara MPV yang lebih baik, namun juga menuju masa depan serba listrik.

Elemen kunci untuk masa depan ini adalah “khusus listrik” vehicle architecture VAN.EA yang akan diperkenalkan mulai tahun 2026. 

Di masa depan, semua van menengah dan besar yang baru dikembangkan akan didasarkan pada arsitektur tersebut. Pengenalan VAN.EA juga merupakan tonggak penting menuju armada kendaraan baru yang netral karbon mulai tahun 2039, yang akan mencapai salah satu tujuan transformasi terpenting dalam strategi bisnis berkelanjutan Mercedes-Benz AG.

Konsumen Mercedes-Benz EQV murni mobil listrik dapat memilih antara dua ukuran baterai (90 dan 60 kWh), dengan output puncak 150 kW (204 hp) dan output berkelanjutan sebesar 70 kW (95 hp). Jangkauan WLTP listrik Mercedes-Benz EQV hingga 277-365 kilometer.

Di stasiun pengisian cepat, waktu pengisiannya sekitar 40 menit dari 10-80 persen SoC (State of Charge).

Adapun Mercedes-Benz V-Class, gunakan mesin diesel OM654 yang terbukti dan efisien tersedia dalam tiga tingkat performa: 120 kW (163 hp), 140 kW (190 hp), 174 kW (237 hp).

Transmisi otomatis 9G-TRONIC serta pilihan sasis dan program berkendara yang berbeda memastikan karakteristik berkendara yang sama lincah dan nyaman di semua model.

Pilihan Editor: Bos Mercedes Bicara Kesiapan Seri Perdana F1 2024

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram pilih grup GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi