Kia Berharap Segera Rakit Mobil Listrik di Indonesia
Reporter: Erwan Hartawan
Editor: Rafif Rahedian
Jumat, 8 Maret 2024 13:00 WIB
Kia Logo
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - PT Kreta Indo Artha (Kia) berharap bisa merakit mobil listrik secara lokal di Indonesia. Meski begitu, Kia belum bisa memastikan kapan merek asal Korea tersebut mampu mewujudkan impiannya.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Ario Soerjo, Marketing and Development Division Head PT Kia menjelaskan bahwa rencana perakitan mobil listrik di Indonesia masih terus dalam proses.

Menurutnya, proses perakitan mobil listrik Kia di Indonesia bukanlah hal yang sulit. Karena Indomobil, sebagai perusahaan yang menaungi Kia, memiliki banyak fasilitas perakitan di industri Tanah Air.

"Tapi kita memang lihat dua tahun terakhir, regulasi dan lain-lain mendorong kita sebagai APM untuk memikirkan apalagi yang punya mobil listrik, bagaimana caranya kita mendapatkan dan memanfaatkan regulasi dan insentif baru dari pemerintah," ucap Ario, saat ditemui di Kelapa Gading, Jakarta, Rabu, 6 Maret 2024.

Lebih lanjut Ario menambahkan, sejak awal rencananya Kia ingin merakit mobil bensin alias internal combusition engine (ICE). "Kalau mobil listrik, masih banyak prosesnya tapi kita dari awal mau punya unit model yang kita rakit di sini," tegas Ario.

Sebagai informasi, di Indonesia sendiri Kia telah memasarkan beberapa line-up mobil listrik, seperti EV9 GT line, EV6 GT Line, dan EV6 GT. Sekedar informasi tambahan, harga baru ketiga model tersebut tidak ada yang di bawah Rp 1 miliar.

Pilihan Editor: Test Drive Suzuki Jimny 5 Pintu: Handling dan Suspensi Terasa Nyaman

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di membership.tempo.co/komunitas pilih grup GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi