Toyota Bawa Hilux Rangga ke Pameran GIICOMVEC 2024
Reporter: Erwan Hartawan
Editor: Rafif Rahedian
Jumat, 8 Maret 2024 18:00 WIB
Toyota Hilux hadir di GIICOMVEC 2024. (GOOTO/Erwan Hartawan)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - PT Toyota-Astra Motor (TAM) berpartisipasi di pameran Gaikindo Indonesia International Commercial Vehicle Expo (GIICOMVEC) 2024 pada 7–10 Maret 2024. Dalam kesempatan ini, Toyota menunjukkan produk niaga yang dipasarkan sebagai business solution bagi para pelaku usaha.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

“Partisipasi Toyota di gelaran GIICOMVEC 2024, merupakan bukti komitmen kami dalam mendukung roda perekonomian negara dan memberikan pengunjung kesempatan untuk memilih solusi mobilitas yang paling sesuai bidang usahanya, serta didukung layanan sales dan after sales terpercaya sehingga aktivitas usaha pelanggan dapat mendatangkan profit,” kata Vice President Director PT Toyota-Astra Motor (TAM), Henry Tanoto dalam keterangan resminya.

Toyota menempati booth di Hall A1 JCC Senayan dengan luas area 208 m2. Pada weekdays, mobil niaga Toyota yang dipamerkan adalah Hilux Rangga Flatdeck 3 Way, Hilux Rangga Animal Rescue, Hilux Double Cabin, dan Hiace Premio. Sementara di waktu weekends, mobil niaga Toyota yang dipamerkan adalah Hilux Rangga Coolbox Collab with Glico Wings, Hilux Rangga Animal Rescue, Hilux Double Cabin, dan Hiace Premio.

Hilux Rangga merupakan calon kendaraan komersial terbaru Toyota yang menggunakan platform IMV atau basis yang juga digunakan oleh Kijang Pick Up dan Hilux.

Terdapat juga Hilux Rangga Flatdeck 3 Way merupakan salah satu model basic yang bisa langsung dimanfaatkan oleh pelanggan sebagai mobil bak terbuka (pick-up). Keunggulannya adalah, ketiga sisi bak penutup dapat dibuka untuk memberikan kemudahan akses naik-turun barang bawaan.

Toyota juga turut memajang Hilux Rangga Coolbox yang merupakan hasil kolaborasi dengan Glico Wings yang diperuntukan untuk menunjang kebutuhan pendistribusian ice cream ke retail atau agen.

Dalam pameran ini PT TAM berkolaborasi dengan DSP Styling mengonversi Hilux Rangga menjadi kendaraan untuk kebutuhan animal rescue. DSP Styling merupakan Runner Up Toyota Rangga Concept Digital Modification Contest (DigImodz) dengan hasil karya Hilux Rangga Ditpolsatwa. Kendaraan taktis ini selanjutnya dimodifikasi menjadi kendaraan yang dapat dipergunakan untuk menyelamatkan hewan liar terlantar.

Penjualan Hilux D-Cab terus mengalami peningkatan pascapandemi Covid-19. Retail sales-nya meningkat dari 3.807 unit (2020), menjadi 5.736 unit (2021) dan 10.707 unit (2022). Penjualan Hilux D-Cab terus menanjak hingga 16.976 unit dan market share nasional tembus 67,7 persen pada 2023. Hilux D-Cab berhasil mendominasi segmen Pick Up 4x4 Double Cabin di Indonesia yang persaingannya sangat ketat.

New Hilux Double Cabin 2.4 4x4 baru saja memperoleh penyegaran di awal bulan Februari ini. Black Upper Grille bergaya trapezoidal dengan dynamic honeycomb mesh, mendominasi wajahnya yang sudah terlihat kokoh dan tangguh saat dipadukan dengan headlamp tipis bergaya sporty dan modern. Kesan kokoh terus berlanjut ke area bumper depan di mana unique low floor underguard meningkatkan kesan rendah di jalan bersama vertical foglamp bezel hitam yang membantu mengurangi kesan lebar.

Selanjutnya, New Hilux D-Cab 2.4 4x4 tipe G dan tipe V mendapatkan tambahan defogger di kaca belakang. Sistem audio tipe E masih basic, sementara tipe G mendapatkan Premium Audio, serta tipe V menggunakan AVX 7 inch dengan fitur mirroring. Tipe V juga memperoleh tambahan clearance sensor di depan dan belakang untuk kemudahan parkir. Diesel engine d-cab ini telah menggunakan Flex Fuel Mobility yang terbukti andal untuk berbagai mobilitas bisnis dan private.

Toyota Hiace Premio ini merupakan kendaraan yang dipakai untuk perusahaan travel, mengandalkan mesin EURO4 1GD-FTV 2.800 cc 4 silinder VNT Intercooler bertenaga 176,8 PS pada 3.400 rpm dan torsi 42,8 Kgm pada 1.400-2.600 rpm via transmisi manual 6-speed.

Pilihan Editor: Suplainya Hanya 100 Unit per Bulan, Berapa Lama Inden Jimny 5 Pintu?

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di membership.tempo.co/komunitas pilih grup GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi