Pemerintah Siapkan Insentif untuk Truk Listrik
Reporter: Erwan Hartawan
Editor: Kusnadi Chahyono
Senin, 11 Maret 2024 14:18 WIB
Kesiapan Mitsubishi Fuso menghadirkan truk listrik diapresiasi Agus Gumiwang. (Foto: Gooto/Erwan Hartawan)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - Menteri Perindustrian (Menperin), Agus Gumiwang Kartasasmita, menyebut ada peluang memberikan insentif untuk truk listrik. Dia bahkan mengaku membahas hal tersebut dengan Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) untuk menggodok aturannya.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

"Nanti kita duduk dengan Gaikindo (untuk membahasnya), tapi saya harus sampaikan bahwa memang hybrid dan truk listrik akan kita berikan," ujar Agus Gumiwang saat ditemui di GIICOMVEC 2024 di JCC Senayan, Jakarta Pusat, Jumat, 8 Maret 2024.

Namun saat ditanya lebih detail insentifnya seperti apa, Agus belum bisa mengurainya lebih detail. Menurutnya, semua masih dalam tahap pembahasan.

"Truk listrik menjadi salah satu yang kita overlook jadi intinya kita sama Gaikindo akan duduk membahas seperti apa kita mengembangkan lebih cepat industri otomotif berbasis truk dengan kebijakan insentif," ungkap dia.

Selain detail aturan, Agus Gumiwang juga belum bisa mengungkap kapan insentif truk listrik tersebut akan mulai terbit. Namun, dia dan sejumlah pihak terkait akan terus menggodoknya sama-sama.

Diketahui, selain truk listrik, Menperin juga tengah menyiapkan skema dan aturan insentif mobil hybrid. Namun, sama seperti truk listrik, pihaknya belum bisa mengurai detail aturan tersebut.

Pilihan Editor: Truk Listrik Mitsubishi Fuso eCanter Rilis di GIIAS 2024

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram pilih grup GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi