Pengendara di Tasikmalaya Diberikan Helm Gratis demi Keselamatan
Reporter: Antara
Editor: Rafif Rahedian
Selasa, 12 Maret 2024 18:00 WIB
Polisi memberikan helm gratis kepada pengguna kendaraan sepeda motor di Kota Tasikmalaya. (ANTARA/HO-Polres Tasikmalaya Kota)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - Anggota Satuan Lalu Lintas Polres Tasikmalaya Kota membagikan helm gratis kepada pengendara motor yang tidak memakai helm. Hal ini dilakukan untuk menjaga keselamatan masyarakat dalam Operasi Keselamatan Lodaya 2024 di Kota Tasikmalaya, Senin, 11 Maret 2024.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Hal itu dipaparkan langsung oleh Kepala Satuan Lalu Lintas Polres Tasikmalaya Kota Iptu Dede Iskandar. Ia menjelaskan bahwa operasi pembagian helm gratis untuk keselamatan pengendara itu sudah kesekian kalinya, dan saat ini kembali dilaksanakan di Jalan HZ Mustofa dan sekitar Taman Kota Tasikmalaya.

"Selain membagikan helm gratis, kami juga menyampaikan imbauan tertib berlalu lintas, sehingga terwujudnya kamseltibcarlantas (keamanan, keselamatan, ketertiban, dan kelancaran lalu lintas) yang kondusif," kata dia, dilansir Gooto dari Antara hari ini, Selasa, 12 Maret 2024.

Lebih lanjut dirinya mengatakan bahwa Operasi Keselamatan Lodaya 2024 tidak hanya digelar di Tasikmalaya, namun juga serentak digelar di daerah lainnya untuk mencegah terjadinya kecelakaan lalu lintas mulai 4 sampai 17 Maret 2024.

Operasi Keselamatan yang dilaksanakan jajaran Polres Tasikmalaya Kota, kata dia, di antaranya membagikan helm ber-SNI secara gratis kepada pengguna kendaraan sepeda motor yang tidak memakai helm saat di jalan raya.

"Kami mengajak masyarakat untuk mentaati peraturan dan rambu-rambu lalu lintas untuk meminimalisir angka kecelakaan, dan meningkatkan disiplin berlalu lintas," tegas Dede menambahkan.

Dirinya juga menyampaikan bahwa kegiatan operasi keselamatan itu untuk meningkatkan kesadaran kepada masyarakat sebagai pengguna jalan agar selalu memperhatikan keselamatan di jalan raya sebagai kebutuhan.

Menurut dia, operasi keselamatan itu akan terus dilaksanakan di wilayah hukum Polres Tasikmalaya Kota, terutama di wilayah perkotaan dengan memberikan peringatan kepada siapa saja yang melanggar aturan lalu lintas, seperti halnya tidak memakai helm.

Pilihan Editor: Bukan Ferrari, Oliver Bearman Diisukan Promosi ke Tim Haas pada F1 2025

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di membership.tempo.co/komunitas pilih grup GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi