Mercedes-AMG E 53 Hybrid 4MATIC+ ada Pilihan Saloon dan Estate
Reporter: Gooto.com
Editor: Kusnadi Chahyono
Rabu, 13 Maret 2024 14:00 WIB
Mercedes-AMG E 53 Hybrid 4MATIC+ dikemas dengan pilihan saloon dan estate. (Foto: Mercedes-AMG)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, JakartaMercedes-AMG E 53 Hybrid 4MATIC+ sudah disodorkan kepada konsumennya berjenis saloon dan estate. Membicarakan mobil ini tentu saja perihal performa akselerasi hingga kecepatan tinggi.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Sebagai informasi bahwa Mercedes-AMG E 53 Hybrid 4MATIC+ terinstalasi mesin enam silinder segaris 3.000 cc dan mesin E-synchronous yang tereksitasi secara permanen menghasilkan output sistem maksimum sebesar 585 hp. 

Bila menggunakan mode RACE START bisa hadirkan 612 HP dan torsi sistem maksimum sebesar 750 Nm. 

Mesin kuat Mercedes-AMG E 53 Hybrid 4MATIC+. (Foto: Mercedes-AMG)

Performanya juga dinamis: akselerasi dari 0100 km/jam berlangsung dalam 3,8 detik (saloon dengan RACE START, bagian dari paket opsional AMG DYNAMIC PLUS). 

Kecepatan tertinggi dibatasi secara elektronik hingga 280 km/jam (saloon dengan Paket Pengemudi AMG opsional). Kecepatan hingga 140 km/jam dapat dicapai andalkan motor listriknya.

“E-Class telah menjadi salah satu model terpopuler kami selama beberapa dekade dan kami ingin mengembangkannya dengan E 53 Hybrid baru. Kendaraan ini menawarkan kenikmatan berkendara khas AMG dengan daya tanggap yang sangat baik, dinamika berkendara yang luar biasa, dan desain yang sporty,” ujar Michael Schiebe, CEO of Mercedes-AMG GmbH and Head of Business Units Mercedes-Benz G-Class & Mercedes-Maybach.

Ditambahkan oleh Michael Schiebe bahwa sebagai plug-in hybrid, Mercedes-AMG E 53 Hybrid 4MATIC+ menggabungkan kinerja luar biasa dengan efisiensi. Berkat jangkauan listrik yang tinggi, banyak perjalanan sehari-hari dapat diselesaikan sepenuhnya dengan listrik. 

Kabin Mercedes-AMG E 53 Hybrid 4MATIC+. (Foto: Mercedes-AMG)

“Pada saat yang sama, kendaraan ini dilengkapi dengan perlengkapan standar yang ekstensif, termasuk penggerak semua roda variabel penuh dan kemudi penggerak belakang aktif,” yakin Michael Schiebe.

Motor listrik 120 kW diintegrasikan ke dalam transmisi AMG SPEEDSHIFT TCT 9G untuk menghemat ruang. Kepadatan daya tinggi dari unit daya hybrid dicapai melalui teknologi sinkron rotor internal yang tereksitasi secara permanen. 

Torsi maksimum motor listrik sebesar 480 Nm tersedia sejak putaran pertama dan menjamin kelincahan tinggi bahkan saat start. Baterai traksi 400 volt berkapasitas 28,6 kWh dan dipasang di bagian belakang di bawah lantai bagasi.

Kandungan energi yang dapat digunakan setiap hari lebih kecil yaitu 21,22 kWh, karena sebagian energi selalu dicadangkan untuk akselerasi dan berkendara performa tinggi. Meski demikian, baterai bertegangan tinggi memungkinkan jangkauan listrik hingga lebih dari 100 kilometer.

Pengisi daya dengan daya pengisian 11 kW tersedia untuk mengisi daya dengan arus bolak-balik. Selain itu, pengisi daya cepat DC 60 kW untuk arus searah juga tersedia berdasarkan permintaan. Hal ini memungkinkan baterai terisi dari 10% hingga 80% dalam waktu sekitar 20 menit.

Pilihan Editor: Biaya Pasang Wall Charger Mercedes-Benz di Rumah Capai Rp 50 Juta

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram pilih grup GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi