10.000 Unit Mobil Listrik BYD Dipesan sebagai Operasional PLN
Reporter: Gooto.com
Editor: Kusnadi Chahyono
Sabtu, 16 Maret 2024 10:05 WIB
Booth BYD di IIMS 2024. (Foto: BYD)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, JakartaMobil listrik asal Cina yakni BYD dipesan 10.000 unit oleh PT PLN (Persero) melalui subholding PLN Icon Plus. Sedianya kerjasama tersebut akan diimplementasi selama lima tahun didukung oleh diler BYD di seluruh Indonesia.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Penandatanganan Head of Agreement yang dilakukan oleh Eagle Zhou selaku Presiden Direktur PT BYD Motor Indonesia bersama dengan Chipta Perdana selaku Director of Electricity Related Business, Jumat, 15 Maret 2024.

Eagle Zhao, Presiden Direktur PT BYD Motor Indonesia menyatakan bahwa BYD menyambut kolaborasi bersama PT Indonesia Comnet Plus melalui subholding PLN Icon Plus untuk menyediakan mobil listrik BYD dalam lima tahun ke depan.

“Kolaborasi ini akan memungkinkan kami menggenapi visi kami untuk menghadirkan teknologi ramah lingkungan yang inovatif dan berkualitas tinggi kepada masyarakat Indonesia, serta memberikan kontribusi positif pada mobilitas berkelanjutan di negara ini dengan mitra dealer kami," ujar Eagle Zhao.

Seiring transformasi di tubuh PT PLN (Persero), PLN ICON Plus mengemban peran baru sebagai sub holding PLN yang menangani lini bisnis di luar kelistrikan (Beyond kWh). Transformasi PLN Icon Plus berfokus pada empat segmen, yaitu segmen PLN, segmen Retail, segmen Publik, dan segmen Electricity Related Business. 

Ari Rahmat Indra Cahyadi, Direktur Utama PT Indonesia Comnet Plus mengatakan, “Kami yakin bahwa dengan teknologi dan komitmen BYD dalam kendaraan listrik, kerjasama ini akan membawa manfaat besar bagi perkembangan infrastruktur dan ekosistem kendaraan listrik di Indonesia, serta mendukung program pemerintah Green Energy Transition di Indonesia, mewujudkan masa depan energi yang lebih berkelanjutan.”

Adapun 10.000 unit diungkapkan Ari Rahmat Indra Cahyadi adalah unit yang dipasarkan oleh BYD yakni BYD Atto 3, Seal, dan Dolphin. “Perihal berapa biayanya yang dikeluarkan untuk penyediaan unit BYD sudah bisa dihitung sendiri,” kata dia.

Harga BYD Seal yang berbentuk sedan adalah Rp 629 juta dan Rp 719 juta, untuk BYD Atto 3 bergenre SUV harganya Rp 515 juta, dan untuk BYD Dolphin tipe hatchback mencapai Rp 425 juta. 

Pilihan Editor: Susul BYD, Tesla Bersiap Fokus Masuk Pasar Otomotif ASEAN

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram pilih grup GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi