Truk listrik Mercedes-Benz eActros 600 Sudah Lulus Uji di Lokasi Terdingin
Reporter: Gooto.com
Editor: Kusnadi Chahyono
Minggu, 17 Maret 2024 07:00 WIB
Truk listrik Mercedes-Benz eActros 600 melakukan pengetesan selama bulan Januari - MAret 2024 di lokasi ekstrem terdingin -35 derajat Celcius. (Foto: Mercedes-Benz Trucks)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, JakartaMercedes-Benz Trucks sudah melakukan pengetesan di Rovaniemi, Finland untuk truk listrik Mercedes-Benz eActros 600. Merupakan truk listrik heavy-duty yang dijadwalkan meluncur pada akhir tahun ini, sudah melewati pengetesan sejak Januari-Maret dengan suhu minus 35 derajat Celcius.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Dr. Christof Weber, Head of Global Testing Mercedes-Benz Trucks mengatakan bahwa pengetesan ini merupakan akhir dari Mercedes-Benz eActros sudah membuktikan kemampuannya.

“Saya bangga untuk seluruh tim yang tak kenal lelah mengembangkan kemampuan dari Mercedes-Benz eActros 600 bisa melewati semua dari suhu panas ekstrem di Andalusia termasuk suhu beku di Rovaniemi,” ujar Dr. Christof Weber.

Mercedes-Benz eActros 600 sebagai kendaraan berat jarak jauh peluncuran perdananya pada bulan Oktober tahun lalu. Kapasitas baterai yang tinggi, yaitu lebih dari 600 kWh – oleh karena itu diberi nama model 600 – dan poros penggerak listrik baru yang sangat efisien yang dikembangkan sendiri. 

Mercedes-Benz Trucks memungkinkan truk listrik ini mampu menempuh jarak 500 kilometer tanpa perlu mengisi daya terlebih dahulu.

Selain pengisian daya CCS hingga 400 kW, Mercedes-Benz eActros 600 nantinya juga akan mengaktifkan pengisian daya megawatt (MCS). Secara visual, truk listrik ini memiliki ciri desain yang baru dan murni dengan garis-garis yang jelas dan bentuk yang aerodinamis. 

Dalam hal profitabilitas bagi operator armada, truk listrik dimaksudkan untuk menetapkan standar baru, dalam jangka panjang menggantikan sebagian besar truk diesel di segmen transportasi jarak jauh yang penting.

Pilihan Editor: Melihat Keunggulan Teknologi Truk Listrik Mitsubishi Fuso eCanter

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram pilih grup GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi