Melihat Keunggulan Teknologi Truk Listrik Mitsubishi Fuso eCanter
Reporter: Gooto.com
Editor: Rafif Rahedian
Sabtu, 16 Maret 2024 19:00 WIB
Fuso Next Generation eCanter juga dipajang dengan tipper body power take-off device (ePTO) dan aplikasi truk sampah. (Foto: Mitsubishi)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) menjelaskan bahwa pihaknya bakal meluncurkan Mitsubishi Fuso eCanter pada pertengahan tahun ini. Truk listrik itu nantinya akan diluncurkan di pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show atau GIIAS 2024.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Hal tersebut dibenarkan langsung oleh Sales and Marketing Director PT KTB Aji Jaya saat acara buka bersama Mitsubishi Fuso, Kamis, 14 Februari 2024. Dalam kesempatan yang sama, dirinya juga menjelaskan beberapa keunggulan truk listrik eCanter.

“Secara teknologi ini memang berbeda, ada kelebihan eCanter dengan kendaraan konvensional, terutama biaya operasional tidak membutuhkan bahan bakar dan pelumas, filter-filter, karena semuanya bertenaga listrik. Otomatis secara faktanya biaya perawatannya jadi lebih murah,” kata dia.

“Kelebihan lagi teknologi listrik, emisinya zero karbon lebih ramah lingkungan dari sisi kenyamanan tentunya juga sangat membantu terutama driver saat mengoperasikan kendaraan,” tambah Aji.

Hal senada juga disampaikan oleh Area Coordinator Service Jawa Barat PT. KTB Rendy Sinatra. Dirinya juga menjabarkan beberapa keunggulan teknologi yang tersemat pada truk listrik Mitsubishi Fuso eCanter.

“Kelebihan yang dimiliki eCanter untuk menjawab kebutuhan konsumen, sekarang kebutuhan free karbon sangat besar, sehingga kita sebagai produsen truk punya produk tersebut,” ujar Rendy.

“Teknologi jauh lebih baik. Memang based on PoC yang kita lakukan para driver mengapresiasi eCanter. Smoooth dan tidak ada getaran. Jadi untuk digunakan sehar-hari tidak ada masalah,” lanjut dia.

Rendy juga menjelaskan bahwa truk listrik Fuso eCanter berbeda dengan model Canter. Dirinya memastikan bahwa fitur yang ada di Mitsubishi Fuso eCanter bakal lebih canggih dibandingkan dengan model konvensional.

“Ini jawaban buat konsumen. Secara produk sendiri kendaraan ini didesain berbeda dengan Canter sebleumnya. Secara teknologi dan secara fitur itu jauh lebih advance. Berkaca pengalaman dari Canter sebleumnya kita bikin eCanter ini,” tutup dia.

Pilihan Editor: Truk Listrik Mitsubishi Fuso eCanter Ditargetkan Terjual 10 Unit

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di membership.tempo.co/komunitas pilih grup GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi