Tak Tunggu Insentif, Mitsubishi Fuso Akan Jual Truk Listrik eCanter pada Juli 2024
Reporter: Gooto.com
Editor: Rafif Rahedian
Sabtu, 16 Maret 2024 12:00 WIB
Pengunjung melihat truk listrik, Fuso eCanter dalam pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023 di ICE BSD, Serpong, Tangerang, Banten, Senin 14 Agustus 2023. Truk ini tampil perdana di Indonesia setelah diluncurkan di Jepang pada September tahun lalu. TEMPO/Fardi Bestari
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) memastikan bahwa Mitsubishi Fuso akan menjual truk listrik eCanter di Indonesia pada Juli 2024. Model ini akan diluncurkan di pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show atau GIIAS 2024.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Informasi tersebut disampaikan langsung oleh Sales and Marketing Director PT KTB Aji Jaya saat acara gathering buka bersama Mitsubishi Fuso pada Kamis, 14 Maret 2024. Dirinya juga menyebut peluncuran Mitsubishi Fuso eCanter di tahun ini bukan karena menunggu adanya intensif pemerintah.

“Apakah insentif kendaraan listrik yang diberikan pemerintah jadi pemicu kami tetap melaunching eCanter di bulan juli? Recanana eCanter sudah direncanakan sejak lama, jadi Proof of Concept (PoC) sudah dilakukan sejak 2022,” kata dia.

“Jadi kenapa kami tetap berencana melcunrukan eCanter ini di pertengahan 2024? Karena respons dari konsumen yang mencoba langsung eCanter ini sangat baik. Kemudian pemerintah sangat serius mendorong perkembangan kendaraan listrik, dan tentunya ini membuat kami yakin bahwa rencana kami membawa eCanter ini masih on the track,” tambah dia.

Lebih lanjut dirinya menjelaskan bahwa PT KTB memang berharap adanya insentif truk listrik. Akan tetapi, kata dia, hal tersebut bukan menjadi alasan utama Mitsubishi Fuso meluncurkan eCanter di pasar otomotif Indonesia.

Sebelumnya, KTB Fuso memang sudah menjalankan kegiatan PoC yang diberikan kepada delapan perusahaan untuk merasakan langsung truk listrik tersebut. Delapan perusahaan ini semuanya diklaim memberikan nilai dan juga catatan yang positif terhadap kendaraan tersebut.

“Dari delapan company yang kita coba berikan kendaraan untuk dicoba di jalan (program PoC), responsnya positif. Sudah ada yang sangat berminat untuk melakukan pembelian unit ini,” ujar Aji beberapa waktu yang lalu.

Pilihan Editor: Daihatsu Bicara Rencana Peluncuran Mobil Hybrid di Indonesia

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di membership.tempo.co/komunitas pilih grup GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi