Alasan Mitsubishi Fuso Hanya Siapkan Truk Listrik eCanter untuk Jabodetabek
Reporter: Gooto.com
Editor: Rafif Rahedian
Kamis, 28 Maret 2024 07:00 WIB
Truk listrik Mitsubishi Fuso eCanter. (Foto: Mitsubishi Fuso)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - Distributor Mitsubishi Fuso, PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors, memastikan bahwa truk listrik eCanter akan diluncurkan di pasar Indonesia pada pertengahan tahun ini. Namun Fuso eCanter tersebut baru difokuskan untuk wilayah Jabodetabek.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Truk listrik ini akan diluncurkan di pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show atau GIIAS 2024. Sales & Marketing Director PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors Aji Jaya menjelaskan bahwa pihaknya sudah melakukan Proof of Concept (PoC) terhadap eCanter sejak dua tahun lalu.

Kita sedang memeprsiapkan eCanter sebagai basis truk listrik pertama di Indonesia. Memang ini sebagai awal kita concern ke Jabodetabek,” kata Aji dalam acara peluncuran dealer baru Mitsubishi Fuso di Lampung, Selasa, 26 Maret 2024.

Lebih lanjut dirinya menjelaskan alasan mengapa truk listrik eCanter baru difokuskan untuk pasar Jabodetabek terlebih dahulu. Menurut dia, Mitsubishi Fuso masih akan melakukan studi dan evaluasi sebelum akhirnya menjangkau seluruh wilayah Indonesia.

“(Truk listrik) eCanter akan diluncurkan pertengahan tahun ini di area terbatas, lalu kita studi lagi, evaluasi lagi, supaya ketika ingin diperluas areanya, ke depannya bisa lebih baik,” tambah dia menjelaskan.

Aji sendiri menilai bahwa truk listrik Mitsubishi Fuso eCanter ini memiliki potensi besar untuk dipasarkan di seluruh wilayah Indonesia. Namun pihaknya belum mau terburu-buru untuk merilisnya ke sejumlah daerah.

“Saya pikir ada (potensinya). Apalagi saat ini banyak kota yg sudah dihubungkan jalan tol. Potensinya sangat besar, kami akan melihat hasil dari penjualan atau pilot project. Kita selalu berusaha memberikan yang terbaik buat konsimen. Tentunya kami mendukung ketentuan pemerintah terkait percepatan kendaraan listrik,” tutup Aji.

Pilihan Editor: Mitsubishi Fuso Bangun Dealer Ke-2 di Lampung, Simak Pertimbangannya

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di membership.tempo.co/komunitas pilih grup GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi