Truk Listrik Mitsubishi Fuso eCanter Ditargetkan Terjual 10 Unit
Reporter: Gooto.com
Editor: Rafif Rahedian
Sabtu, 16 Maret 2024 13:00 WIB
Truk listrik Mitsubishi Fuso eCanter, Jakarta, 8 Maret 2024. TEMPO/Wawan Priyanto
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - Distributor kendaraan niaga Mitsubishi Fuso, PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB), telah menjadwalkan peluncuran truk listrik eCanter di pasar otomotif Indonesia. Nantinya mereka akan menjual Mitsubishi Fuso eCanter pada Juli 2024.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Truk listrik tersebut dipastikan bakal debut di Tanah Air lewat ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show atau GIIAS 2024. Pameran otomotif tahunan tersebut akan diselenggarakan di ICE BSD, Tangerang, pada 18-28 Juli 2024.

Informasi tersebut disampaikan langsung oleh Sales and Marketing Director PT KTB Aji Jaya. Dalam kesempatan yang sama, ia pun mengumumkan target penjualan truk listrik Fuso eCanter di pasar Indonesia.

“Terkait dengan target penjualan, karena tahun ini kita sebagai pelopoer kendaraan truk listrik pertama di Indonesia, kita mulai jual bulan Juli 2024. Artinya pertengahan tahun ini,” kata Aji Jaya saat hadir di acara buka bersama bersama media, Kamis, 14 Maret 2024.

"Minimal kita targetkan (terjual) 10 unit. Ini tergantung kondisi pasar juga. Tentunya ini akan berpotensi besar. Sebagai tahap awal kita coba minimal 10 unit. Tapi saya yakin lebih dari itu,” tegas Aji Jaya.

Sementara itu, Aji belum ingin berbicara banyak soal informasi detail truk listrik Fuso eCanter. Salah satu hal yang masih belum mau diungkapkan PT KTB adalah harga kendaraan listrik niaga tersebut.

“Terkait soal harga, saya jawabannya sama: kita akan umumkan di Juli nanti. Sekarang masih kalkulasi kita akan launching di Juli 2024,” jelas Aji.

PT KTB sendiri memastikan peluncuran Mitsubishi Fuso eCanter bukan didasari alasan menunggu insentif dari pemerintah. Karena mereka telah melakukan Proof of Concept (PoC) sejak dua tahun lalu.

“Apakah insentif kendaraan listrik yang diberikan pemerintah jadi pemicu kami tetap melaunching eCanter di bulan juli? Recanana eCanter sudah direncanakan sejak lama, jadi PoC sudah dilakukan sejak 2022,” ucap Aji.

Pilihan Editor: Hyundai Ioniq 5 Hingga Kia EV6 Kena Recall karena Masalah ICCU

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di membership.tempo.co/komunitas pilih grup GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi