Audi Percepat Persiapan Hadapi F1 2026, Ambil 100 Persen Saham Sauber
Reporter: Gooto.com
Editor: Kusnadi Chahyono
Minggu, 17 Maret 2024 13:00 WIB
Mobil balap Audi untuk musim F1 2026 . (Foto: Audi)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, JakartaMembers of the Supervisory Boards Audi AG dan Volkswagen AG menegaskan untuk memperkuat komitmen terhadap Formula 1 dan mempercepat persiapan dimulainya musim F1 2026.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Dipimpin oleh CEO Audi Gernot Dollner, merek dengan empat cincin ini telah memperjelas apa yang menjadi fokus perusahaan di masa depan dengan agenda Audi.

Audi berencana mengambil 100 persen saham Sauber Group. Oliver Hoffmann ditetapkan sebagai penanggung jawab program Audi Formula 1 secara keseluruhan sebagai General Representative. Sebagai CEO Tim Audi F1, Andreas Seidl akan bertanggung jawab atas pelaksanaan proyek F1 serta manajemen Tim Audi F1. 

Posisi yang baru dibentuk ini akan menyatukan ketiga pilar program Formula 1: kepemilikan pada tim balap Swiss yang terkenal, pengembangan unit tenaga oleh Audi Formula Racing GmbH di lokasi Neuburg, serta arah strategis dan aktivasi program tim Audi AG.

“Masuknya ke Formula 1 tidak hanya merupakan puncak dari sejarah sukses Audi di bidang motorsport, tetapi juga merupakan tantangan olahraga yang sama besarnya dengan komitmen finansial. Melalui penggabungan tanggung jawab Oliver Hoffmann dan pengambilalihan penuh Grup Sauber, kami mempercepat persiapan kami untuk musim 2026,” ujar Manfred Döss, Chairman of the Supervisory Board of Audi AG.

“Saya yakin bahwa dengan menggabungkan tanggung jawab dan mengambil alih 100 persen Sauber Group, kami akan semakin mempercepat persiapan kami untuk peluncuran pada tahun 2026,” yakin Oliver Hoffmann.

“Saya berterima kasih kepada Gernot Döllner dan Oliver Hoffmann atas kepercayaan mereka dan saya berharap dapat memimpin Audi ke Formula 1 bersama dengan tim yang bermotivasi tinggi sebagai CEO Tim Audi F1,” sahut Andreas Seidl.

Lahir di Passau, Jerman, Andreas Seidl memulai karir motorsportnya di program Formula 1 BMW; dia juga Direktur Operasi Balapan selama berada di sana. Sebagai Team Principal, Seidl merayakan beberapa kejuaraan dunia dan tiga kemenangan keseluruhan di 24 Hours of Le Mans yang bergengsi. Dari 2019 hingga 2022, Seidl menjabat sebagai Team Principal di Tim Formula 1 McLaren, sebelum mengambil alih sebagai CEO Sauber Group pada tahun 2023.

Pilihan Editor: Bos Tim Balap Ferrari dan Mercedes Mengomentari Kiprah perdana Oliver Bearman

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram pilih grup GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi