Adenanta Putra Nyaris Menang Race 2 SS600 ARRC Buriram 2024
Reporter: Gooto.com
Editor: Kusnadi Chahyono
Minggu, 17 Maret 2024 17:50 WIB
Podium SS600 ARRC Buriram 2024. (Foto: ARRC)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, JakartaPerjuangan Adenanta Putra (Astra Honda Racing Team) untuk meraih podium akhirnya terwujud, meskipun nyaris memenangkan balapan di Race 2 SS600 ARRC Buriram 2024. Kemenangan diraih oleh pembalap tuan rumah Apiwath Wong Thananon dan posisi tiga pembalap Filipina yakni McKinley Kyle Paz.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Adapun pada 4 lap balapan awal sempat terjadi kibasan bendera merah akibat pembalap bernomor #20 Azroy Hakeem Anuar kehilangan grip ban belakang. Gerakan menghindar dari Wahyu Nugroho (#89) membuat Muhammad Helmi Azman (Idemitsu Boon Siew Honda Racing team) menabrak ban belakang motor Yamaha YZF-R6 tunggangan Wahyu. Sayangnya, Wahyu di tikungan berikutnya kehilangan grip ban belakang dan terjatuh.

Persaingan podium kemenangan di Race 2 SS600 ARRC Buriram 2024 antara Apiwath dan Adenanta Putra terjadi di start kedua yang hanya sisa putari 5 lap. 

“Restart di posisi yang bagus sehingga tak merepotkan. Pada lap akhir saya mencoba maksimum, tapi ban sudah tak mampu lagi. Kami akui Honda sangat kuat ketika di lintasan lurus, tapi saya bisa melawannya (Adenanta Putra), di lap akhir dan juga di lap 9. Akhirnya bisa finis di depan raih podium kemenangan,” ujar Apiwath.

Di klasemen sementara Juara SS600 ARRC 2024, Apiwath Wong Thananon kini berada di posisi puncak dengan 50 poin. Di posisi dua ada Adenanta Putra dengan 36 poin. Posisi tiga ditempati Thanat Ladongplio miliki 23 poin.

Pembalap Indonesia yang juga bertarung di SS600 adalah Rheza Danica Ahrens di posisi 7 punya 19 poin, Veda Ega Pratama di posisi 8 miliki 18 poin.

Pilihan Editor: Honda CBR250RR Kencang, Herjun Atna Firdaus Menang di Race 2 ARRC Buriram 2024

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram pilih grup GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi