Penguatan Pasar Mobil Bekas Diharapkan Dorong Perekonomian
Reporter: Erwan Hartawan
Editor: Rafif Rahedian
Rabu, 20 Maret 2024 11:00 WIB
Ilustrasi mobil bekas. REUTERS/Sergei Karpukhin
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - PT Astra Digital Mobil (ADMO) secara resmi memperkenalkan layanan jual beli mobil bekas bernama OLXmobbi. Platform tersebut merupakan penggabungan antara mobbi, OLX Autos dan juga mobil88.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

OLXmobbi akan difokuskan pada bisnis layanan online dan offline jual beli mobil bekas yang berbasis teknologi serta one stop solution yang memberikan layanan transaksi jual beli mobil bekas dengan aman, nyaman, mudah, dan cepat.

Presiden Direktur PT Astra Digital Mobil Naga Sujady berharap penggabungan ketiga pemain besar di pasar mobil bekas Indonesia ini dapat menjadi momentum untuk memperkuat dan memperluas ekosistem mobil bekas dan semakin mendorong perekonomian dalam negeri.

"Sepanjang perjalanan selama 35 tahun dalam melayani kebutuhan konsumen akan mobil bekas di Indonesia, mobil88 sudah mendapatkan kepercayaan besar dari masyarakat. Hal tersebut diharapkan dapat semakin memperkuat geliat industri mobil bekas tanah air khususnya kinerja jual beli mobil bekas OLXmobbi ke depannya,” ujar Naga dalam keterangan resminya, Rabu, 30 Maret 2024.

Sementara itu, Direktur Tokobagus Indonesia Agung Iskandar berharap bergabungnya tiga brand besar ini dapat saling melengkapi satu sama lain sehingga dapat menciptakan kekuatan bisnis. Lalu hal ini diklaim dapat memberikan pelayanan yang berkualitas bagi masyarakat dalam mencari mobil bekas yang diinginkan.

“OLX dengan kekuatan bisnis jual beli mobil bekas secara online yang didukung dengan teknologi akan melengkapi mobil88, ditambah dengan kehadiran mobbi dengan inovasi digitalnya tentu akan menjadikan OLXmobbi sebuah paket lengkap bagi masyarakat yang memiliki kebutuhan jual beli mobil bekas,” ujar Agung.

Sebagai informasi, pada Agustus 2023 lalu, Grup Astra telah merampungkan proses akuisisi PT Tokobagus Indonesia (OLX Indonesia), di mana dengan akuisisi tersebut maka 100 persen saham OLX Indonesia dimiliki oleh PT Astra Digital Mobil (99,98 persen) dan PT Astra Digital Internasional (0,02 persen).

Sebelum mengakuisisi OLX Indonesia, ADMO menjalankan bisnis platform digital jual beli mobil bekas dengan merek mobbi.

Pilihan Editor: Rumor MotoGP: Fermin Aldeguer Akan Gantikan Jorge Martin di Pramac Racing

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di membership.tempo.co/komunitas pilih grup GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi