Mercedes-AMG GT 43 Menjanjikan Kedinamisan Berkendara
Reporter: Gooto.com
Editor: Kusnadi Chahyono
Rabu, 20 Maret 2024 06:03 WIB
Mercedes-AMG GT 43 menjanjikan kesenangan pengendara ketika berada di tikungan. (Foto: Mercedes-AMG)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, JakartaMercedes-AMG memperluas portofolio AMG GT Coupé baru dengan menghadirkan Mercedes-AMG GT 43. Tentunya menghadirkan kesenangan berkendara dengan kelihaian menikung yang dinamis.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Mengandalkan mesin empat silinder yang relatif ringan berada di depan dengan penggerak roda belakang. Di atas kertas, mesin turbo AMG 2.000 cc sajikan tenaga hingga 421 hp pada 6.750 rpm dan torsi 500 Nm pada 3.250-5.000 rpm.

Mercedes-AMG GT 43 berikan tenaga hingga 421 hp dan torsi 500 Nm. (Foto: Mercedes-AMG)

 Yang istimewa adalah turbocharger gas buang elektrik, sebuah teknologi dari Formula 1. Bentuk pengisian daya ini menjamin respons spontan di seluruh rentang kecepatan. AMG GT 43 baru menawarkan pengalaman berkendara yang lebih dinamis sekaligus peningkatan efisiensi. 

Turbocharger dioperasikan melalui sistem kelistrikan terpasang 48 volt, yang juga memberi daya pada generator starter yang digerakkan oleh sabuk. Tenaga ini secara singkat memberikan dorongan tambahan sebesar 14 hp.

Mercedes-AMG GT 43 sajikan ruang bagasi memadai. (Foto: Mercedes-AMG)

Merupakan generasi kedua yang berfungsi sebagai mild-hybrid dalam sistem kelistrikan terpasang 48 volt, yang selain meningkatkan kinerja sementara, juga memungkinkan fungsi seperti meluncur dan pemulihan untuk efisiensi yang lebih besar. Teknologi 48 volt juga meningkatkan kenyamanan, karena transisi antara fungsi start-stop dan meluncur hampir tidak terlihat.

“Model ini jelas dikenali sebagai GT tetapi jelas berbeda dari model lainnya. Ini menarik bagi pelanggan yang menyukai desain dan fokus pada keanggunan namun tidak mau berkompromi pada kenikmatan berkendara dan dinamika berkendara,” ujar Michael Schiebe, CEO of Mercedes-AMG GmbH, and Head of Business Units Mercedes-Benz G-Class & Mercedes-Maybach.

KAbin Mercedes-AMG GT 43. (Foto: Mercedes-AMG)

Mercedes-AMG GT 43 ini mampu melesat 0-100 kpj hanya perlu waktu 4,6 detik dan kecepatan tertinggi dibatasi 280 kpj.

Pada transmisi AMG SPEEDSHIFT MCT 9G (MCT = Multi-Clutch Transmision), kopling start basah menggantikan konverter torsi. Ini mengurangi bobot dan, berkat inersia massanya yang lebih rendah, mengoptimalkan respons terhadap perintah pedal akselerator, terutama saat berlari.

Lima program berkendara AMG DYNAMIC SELECT “Smooth”, “Comfort”, “Sport”, “Sport +” dan “Individual” serta “RACE” yang disertakan dalam paket opsional AMG DYNAMIC PLUS memungkinkan beragam karakteristik kendaraan mulai dari nyaman hingga dinamis.

Mercedes-AMG GT 43 merupakan penyempurnaan AMG GT Coupe. (Foto: Mercedes-AMG)

Sistem rem komposit mobil sport performa tinggi dari AMG ini menjamin nilai deselerasi yang sangat baik dan pengendalian yang presisi. Rem cakram berventilasi internal dan berlubang berukuran diameter 390 x 36 mm berkaliper enam piston dipasang di roda depan, sedangkan pada roda belakang berdiameter 360 x 26 mm dengan kaliper floating satu piston.

Pilihan Editor: Mobil Listrik Mercedes-Benz Vision EQXX untuk 100 Km hanya 7,4 kWh

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram pilih grup GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi