Hyundai Rilis 6 Mobil Baru Tahun Ini, Ada EV dengan Harga Terjangkau
Reporter: Erwan Hartawan
Editor: Rafif Rahedian
Kamis, 21 Maret 2024 15:30 WIB
Logo Hyundai. TEMPO/Fardi Bestari
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) memastikan bakal merilis lebih dari enam model kendaraan baru di Indonesia pada tahun ini. Beberapa model baru itu salah satunya adalah mobil elektrifikasi.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Informasi tersebut disampaikan langsung oleh Chief Operating Officer HMID Fransiscus Soerjopranoto. Dirinya menyebut model-model ini beragam, mulai dari mobil bermesin pembakaran internal (ICE) hingga kendaraan listrik (EV).

"Tahun ini akan ada sekitar enam mobil, tunggu tanggal mainnya saja, bahkan bisa lebih dari enam,” ucap dia saat acara buka bersama Hyundai di Jakarta, Rabu, 20 Maret 2023.

Lebih lanjut Fransiscus membocorkan mobil baru yang akan diluncurkan dalam waktu dekat, akan dirilis setelah Hari Raya Idul Fitri 2024. “Nanti habis Lebaran bakal ada satu lagi mobil yang baru,” jelas Fransiscus.

Hingga saat ini, tiga mobil di antaranya telah diungkap pada publik, yakni Ioniq 5 Batik (edisi terbatas), All New Kona Electric, dan Creta Alpha. Sementara tiga atau lebih model baru lainnya belum dapat diungkapkan.

Fransiscus mengatakan bahwa perusahaan tengah dalam tahap survei untuk menentukan beberapa model kendaraan lain yang akan diluncurkan di pasar otomotif Indonesia tahun ini.

Sebelumnya, pada jumpa pers di Jakarta Februari lalu, President Director PT HMID Woojune Cha sempat menyebut bahwa salah satu model yang akan dikenalkan tahun 2024 adalah mobil listrik dengan harga terjangkau, namun tetap mengedepankan kualitas dan kenyamanan.

"Kami optimistis bahwa 2024 menjadi momen bagi Hyundai untuk semakin memperkuat perannya sebagai game changer di industri otomotif Indonesia dengan menghadirkan lebih banyak inovasi dan solusi customer-centric dalam menjawab kebutuhan konsumen Indonesia,” kata Woojune Cha, dikutip Gooto dari Antara.

ERWAN HARTAWAN | ANTARA

Pilihan Editor: Kapolda Sebut Beban Arus Mudik Lebaran 2024 Ada di Jateng

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di membership.tempo.co/komunitas pilih grup GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi