Jelang Moto2 Portugal, Mario Aji Masih Belajar Sesuaikan Diri
Reporter: Gooto.com
Editor: Rafif Rahedian
Jumat, 22 Maret 2024 11:00 WIB
Mario Aji di tes Moto2 Jerez 2024. (Dok Idemitsu Honda Team Asia)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - Pembalap muda Indonesia Mario Aji akan menjalani balapan Moto2 Portugal 2024 pada akhir pekan ini. Dirinya pun berharap bisa menorehkan hasil positif, bahkan sebelum balapan dimulai.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

“Fokus saya akhir pekan ini adalah terus belajar dan menyesuaikan diri dengan kategori ini. Sangat penting bagi saya untuk menyelesaikan lap sebanyak mungkin sebelum balapan untuk memastikan performa yang kuat pada hari Minggu,” kata dia.

Mario Aji sendiri memang masih belum bisa berbicara banyak di kompetisi Moto2. Pada seri pertama di Qatar, pembalap Idemitsu Honda Team Asia tersebut tak mampu membawa pulang poin setelah finis di peringkat ke-24.

“Saya berharap kami dapat menjaga chemistry yang baik dengan tim dan kami dapat mengambil satu langkah lagi dalam perkembangan kami,” tambah Mario Aji dalam keterangan resminya yang diterima Gooto Jumat, 22 Maret 2024.

Rekan setim Mario Aji di Idemitsu Honda Team Asia, Somkiat Chantra juga menyambut positif balapan Moto2 Portugal 2024. Setelah menuai hasil positif di Qatar, dirinya berharap bisa meraih hasil bagus di Sirkuit Algarve.

Pembalap muda berkebangsaan Thailand tersebut sebelumnya mampu tampil apik di Moto2 Qatar 2024. Saat itu dirinya berhasil menorehkan poin perdana setelah menyelesaikan balapan di urutan ke-11.

“Saya bertujuan untuk merasa lebih baik dengan motor dan ban dibandingkan di Losail (Qatar). Algarve dikenal sebagai sirkuit yang menantang bagi para pembalap, namun dengan bantuan tim dan kerja keras, saya berharap kami bisa meraih hasil bagus pada hari Minggu,” ujar dia.

Sementara itu, manajer Idemitsu Honda Team Asia Hiroshi Aoyama menilai bahwa Grand Prix Moto2 Portugal 2024 sulit diprediksi. Hal itu, kata dia, dikarenakan cuaca di Portugal yang tidak bisa diperkirakan.

“Portugal menawarkan pengalaman balapan yang sangat berbeda dibandingkan Qatar,” ucap dia. “Namun, kami memiliki keyakinan pada tim dan pembalap untuk memberikan upaya terbaik mereka dan mengincar hasil yang baik akhir pekan ini.”

Pilihan Editor: Honda Incar Pedro Acosta pada MotoGP 2025, Gantikan Joan Mir?

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di membership.tempo.co/komunitas pilih grup GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi