MG VS HEV Hadir di Indonesia, Dibanderol Rp 389 Juta
Reporter: Erwan Hartawan
Editor: Rafif Rahedian
Jumat, 22 Maret 2024 13:00 WIB
MG VS HEV. (Dok MG)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - MG Motor Indonesia resmi menghadirkan mobil hybrid pertama mereka di Indonesia, MG VS HEV (Hybrid Electric Vehicle). Mobil ini dipasarkan di Tanah Air dengan harga Rp 389.000.000.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

"MG menunjukkan komitmennya pada inovasi dan perannya sebagai agen perubahan di otomotif global, termasuk di Indonesia. Melihat lonjakan penjualan kendaraan hybrid pada 2023, penjualan HEV naik 10 kali lipat menurut data Gaikindo," tutur Chief Operating Officer (COO) MG Motor Indonesia Donald Rachmat.

MG VS HEV diklaim menggunakan teknologi terbaru yang cocok dengan kebutuhan pasar Indonesia dengan menawarkan efisiensi energi dan performa tinggi. Mobil hybrid tersebut memiliki akselerasi tangguh dengan kemampuan melesat 0-100 km hanya dalam 8,9 detik.

Mesin 1.500 cc VS HEV yang dikombinasi baterai 2,13 kWh tersebut bisa menghasilkan tenaga hingga 177 dk dan torsi maksimal 200 Nm.

"Mobil ini juga dilengkapi tiga mode berkendara yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan. Mobil ini juga memiliki teknologi KERS yang tersedia dalam tiga level supaya energi yang efisien, sehingga tidak perlu khawatir akan kehabisan daya," sambung Marketing and PR Director MG Motor Indonesia Arief Syarifudin.

Pada sisi keamanannya, mobil hybrid MG VS HEV dilengkapi 6 airbag, yang terintegrasi kamera 360 derajat HD untuk memberikan visibilitas yang lebih baik, serta rangkaian fitur keselamatan komprehensif.

Sementara untuk fitur, mobil yang masih diimpor secara utuh dari Thailand ini memiliki fitur I-Max electric panoramic sunroof dengan sentuhan tombol dual widescreen cockpit, dan juga illuminated touch panel.

Pilihan Editor: MotoGP: Diisukan Tinggalkan Yamaha, Fabio Quartararo Merapat ke Aprilia

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di membership.tempo.co/komunitas pilih grup GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi