Perusahaan Induk KTM Resmi Ambil Alih MV Agusta
Reporter: Dicky Kurniawan
Editor: Rafif Rahedian
Jumat, 22 Maret 2024 20:00 WIB
Motor MV Agusta. mvagusta.com
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - Pierer Mobility, perusahaan induk KTM, mengumumkan bahwa mereka telah mengakuisisi merek motor MV Agusta, dengan opsi beli atas saham mayoritas. Opsi pembelian itu rencananya dilakukan sekitar musim semi 2026.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Disitat dari laman Rideapart hari ini, Jumat, 22 Maret 2024, pada 15 Maret lalu, Pierer Mobility secara resmi mengumumkan akan melakukan pengambilalihan awal mayoritas saham MV Agusta. Namun, update terbaru ini memperbarui soal timeline dari akuisisi tersebut.

Pembelian saham MV Agusta akan dilakukan anak perusahaan KTM AG, yang kini akan membeli tambahan 25 persen saham MV Agusta. Secara total, KTM akan mengakuisisi sebesar 50,1 persen saham MV Agusta.

Selain mengambil alih mayoritas sahamnya, KTM juga akan mengambil alih kepemimpinan industri MV Agusta. KTM berencana meningkatkan volume produksi di pabrik Varese menjadi lebih dari 10.000 unit motor setiap tahunnya.

Pierer Mobility secara bersamaan mengumumkan bahwa anggota dewan eksekutif Pierer Mobility AG Hubert Trunkenpolz akan menjabat sebagai CEO dan ketua dewan MV Agusta yang baru. Dia mengambil alih kedua posisi tersebut dari CEO yang lama, Timur Sardarov, yang akan menjabat sebagai wakil ketua, duta merek, dan konsultan di MV Agusta.

Soal akuisisi ini, Timur Sardarov membagikan pernyataannya dalam unggahan di akun Instagram pribadinya. Menurutnya, proses akuisisi ini menjadi salah satu cara untuk membawa MV Agusta keluar dari krisis dan mengarahkan kesuksesan melalui strategi bisnis yang inovatif, pengembangan tim, serta perkembangan produk baru.

"Hari ini, dengan senang hati saya mengumumkan bahwa Pierer Mobility AG telah meningkatkan partisipasi dalam MV Agusta menjadi 50,1 persen. Dengan langkah ini, mitra kami menegaskan kembali minat dan komitmen terhadap merek Schiranna mengingat hasil yang kuat yang dicapai dalam beberapa tahun terakhir. Kantor pusat dan tim akan melanjutkan pekerjaannya tanpa ada perubahan," ucap Sardarov dalam keterangan resminya.

"Waktu saya dengan MV Agusta telah menjadi babak penting dalam hidup saya, dipenuhi dengan sukacita dan tantangan timbal balik. Karena saya terus melayani sebagai wakil ketua yang berdedikasi, saya berkomitmen untuk mendukung perusahaan dan kesuksesan yang berkelanjutan. Sebuah kehormatan bisa memainkan peran dalam membentuk warisan MV Agusta," tambah Sardarov.

DICKY KURNIAWAN | RIDEAPART

Pilihan Editor: Truk Listrik Mitsubishi Fuso eCanter Ditargetkan Terjual 10 Unit

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di membership.tempo.co/komunitas pilih grup GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi