BYD Uji Coba Produksi Mobil di Thailand Sebelum Bangun Pabrik di Indonesia
Reporter: Dicky Kurniawan
Editor: Rafif Rahedian
Senin, 25 Maret 2024 13:00 WIB
Logo BYD. REUTERS/Toya Sarno Jordan
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - BYD dikabarkan akan memulai uji coba produksi mobil mereka di pabrik Thailand. Langkah ini dilakukan sebelum pabrikan mobil listrik Cina tersebut membangun pabrik baru di Indonesia.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Melansir laman CarNewsChina hari ini, Senin, 25 Maret 2024, produksi massal di Thailand akan dimulai bulan depan, atau pada April 2024. Rencananya, pabrik BYD di Thailand ini akan memiliki volume produksi mencapai 150.000 unit per tahunnya.

BYD memulai pembangunan pabrik di Thailand pada 10 Maret tahun lalu. Pabrik dengan luas area 960 ribu meter persegi tersebut akan mengakselerasi penjualan BYD di pasar Asia Pasifik.

Model BYD pertama yang akan diproduksi di Thailand dilaporkan adalah Atto 3. Berdasarkan bocoran dari sejumlah narasumber, peluncuran produksi massal dari BYD Atto 3 dijadwalkan pada April tahun ini.

Sementara itu, pabrik BYD di Indonesia direncanakan mulai dibangun pada April tahun ini. Investasi BYD di Indonesia mencapai US$ 1,3 miliar. Pabrik di Tanah Air ini akan memiliki kapasitas produksi hingga 150.000 unit, dengan tiga model yang bakal dirakit, yakni Dolphin, Atto 3, dan Seal.

DICKY KURNIAWAN | CARNEWSCHINA 

Pilihan Editor: 3 Fakta yang Terjadi di MotoGP Portugal, Pedro Acosta Ukir Sejarah

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di membership.tempo.co/komunitas pilih grup GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi