Nissan Bertahan di Formula E Hingga 2030, Komitmen Gunakan GEN4
Reporter: Gooto.com
Editor: Rafif Rahedian
Sabtu, 30 Maret 2024 13:00 WIB
Oliver Rowland ABB FIA Formula E World Championship di Autodromo Hermanos Rodriguez, Mexico City E-Prix, 13 Januari 2024. (Foto: Nissan)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, JakartaNissan mengumumkan bahwa pihaknya akan bertahan di ajang balap mobil listrik Formula E hingga 2030 mendatang. Langkah tersebut diambil untuk memperkuat ambisi dan rencana elektrifikasi mereka di masa mendatang.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Terlebih, Formula E bakal menggunakan teknologi GEN4 pada 2026 mendatang. GEN4 sendiri diklaim menjadi teknologi tercanggih dan paling inovatif untuk solusi mobilitas listrik.

Berlanjutnya komitmen Nissan di Formula E ini ditandai dengan penandatanganan dokumen yang dilakukan direktur pelaksana dan kepala tim Nissan Formula E Team Tommaso Volpe, Senior Circuit Sport Director FIA Marek Nawarecki dan Chief Executive Officer Formula E Jeff Dodds.

“Saya dengan senang hati mengonfirmasi masa depan jangka panjang kami di Formula E sebagai pabrikan. Kami juga bangga menjadi perusahaan pertama yang mendaftar hingga tahun 2030, yang merupakan tahun besar bagi Nissan karena kami bertujuan untuk menyamai atau melampaui target yang ditetapkan dalam janji Ambisi 2030 kami,” kata Volpe.

“Formula E adalah ajang uji coba yang luar biasa bagi teknologi kelistrikan baru, dan kami tidak sabar untuk terus berkembang dan berkompetisi setidaknya hingga akhir Musim ke-16,” tambah dia, dikutip dalam laman resmi Nissan.

Keterlibatan Nissan dalam Formula E generasi berikutnya menegaskan kembali komitmennya untuk memelopori balap berkelanjutan. Teknologi GEN4 akan mencakup fitur-fitur mutakhir, seperti peningkatan efisiensi energi dengan kapasitas regenerasi hingga 700kW, peningkatan keluaran daya hingga 600kW, dan inovasi keselamatan.

“Kami sangat senang di Formula E melihat Nissan memperluas keterlibatan mereka dalam seri ini hingga tahun 2030. Nissan memiliki nilai-nilai yang sama dengan kami dalam mempromosikan keberlanjutan di seluruh dunia, berjuang untuk kinerja otomotif terbaik melalui solusi listrik,” kata Jeff Dodds.

“Nissan adalah pabrikan yang sangat dihormati dan sangat selaras dengan tujuan dan nilai-nilai kami, dan kami sangat antusias melihat peran yang akan dimainkan oleh merek ini di masa depan yang cerah di depan kami,” tutup dia.

Pilihan Editor: Merek Mobil Cina BAIC Siap Ramaikan Pasar Otomotif Indonesia

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di membership.tempo.co/komunitas pilih grup GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi