5 Hal Menarik Toyota Yaris Cross Hybrid
Reporter: Erwan Hartawan
Editor: Kusnadi Chahyono
Senin, 1 April 2024 17:30 WIB
Toyota Yaris Cross HEV dibanderol dengan harga sekitar Rp 400 jutaan. (Foto: Toyota)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - Toyota Yaris Cross Hybrid menjadi salah satu kendaraan elektrifikasi yang dijual di Indonesia. Model ini mengisi segmen B SUV dan posisinya di antara Toyota Raize maupun Corolla Cross.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Mobil ini menggabungkan desain yang compact dengan performa yang tangguh, menjadikannya pilihan yang menarik di segmen crossover.

Toyota Yaris Cross menawarkan kebutuhan dari sebuah mobil modern. Hal pertama yang bisa diperhatikan mungkin desain yang menggabungkan gaya urban dan karakter SUV.

Gooto merangkum 5 hal menarik Toyota Yaris Cross Hybrid yang patut dipahami sebelum memboyongnya ke garasi.

1. Mesin Mobil

Toyota Yaris Cross menggunakan basis mesin seri 2NR-VE. Mesin tersebut sama dengan seperti yang ada di Toyota Veloz. Khusus tipe hybrid pakai seri 2NR-VEX.

2. Sistem Keamanan Lengkap

Toyota Yaris Cross, tidak melewatkan mengenai sistem keamanannya yang lengkap. Toyota Safety Sense adalah satu set teknologi yang dirancang untuk meningkatkan keselamatan pengemudi dan penumpang.

Pre-Collision System (PCS) akan memberikan peringatan atau bahkan menerapkan pengereman darurat jika mendeteksi potensi tabrakan. 

Sedangkan, Lane Departure Alert (LDA) membantu pengendara tetap berada dalam jalur yang tepat dengan memberikan peringatan saat Anda melewati garis tanpa lampu sein.

Kabin Toyota Yaris Cross HEV. (Foto: Toyota)

3. Kabin yang Luas

Toyota Yaris Cross, memiliki ruang kabin yang lebih luas untuk memberikan kenyamanan ekstra bagi pengemudi dan penumpang. Material berkualitas tinggi yang digunakan di bagian interior juga turut memberikan sentuhan kemewahan yang tak terbantahkan.

Di bagian depan, kursi pengemudi dan penumpang didesain ergonomis untuk memastikan bahwa AutoFamily memiliki posisi duduk yang ideal untuk mengurangi kelelahan saat berkendara. Fitur penyesuaian kursi memungkinkan penumpang menemukan posisi yang paling nyaman.

Selain itu, ruang kaki yang cukup lega memberikan kenyamanan ekstra, terutama saat menghadapi kemacetan atau perjalanan panjang.

4. Head Unit Canggih

Toyota Yaris Cross Hybrid menyediakan head unit layar sentuh yang responsif menjadi pintu akses ke berbagai fitur, termasuk navigasi yang membantu pengemudi menemukan rute terbaik.

Kelebihan lain head unit yang satu ini juga terdapat pada konektivitasnya agar dapat dihubungkan ke smartphone melalui koneksi Bluetooth atau USB. 

5. Memiliki Fitur Electric Power Back Door

Satu fitur yang benar-benar mempermudah dalam keseharian adalah Electric Power Back Door. Melalui fitur ini, pengemudi  dapat membuka pintu bagasi dengan mudah hanya melalui tombol di kunci jauh atau di dalam mobil.

Pilihan Editor: Toyota Indonesia Sudah Siapkan Model Baru BEV, Hybrid, dan PHEV

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram pilih grup GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi