GAC Aion Resmi Masuk Indonesia, akan Bawa 4 Model Mobil Listrik
Reporter: Dimas Prassetyo
Editor: Kusnadi Chahyono
Selasa, 2 April 2024 13:06 WIB
GAC Aion New Energy Automobile Co., Ltd, bersama PT Indomobil Sukses International Tbk mengumumkan kerja sama strategis untuk mendistribusikan mobil listrik GAC Aion di Indonesia. 2 April 2024. (Foto: Gooto/Dimas Prassetyo)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - GAC Aion New Energy Automobile Co., Ltd, bersama PT Indomobil Sukses International Tbk mengumumkan kerja sama strategis untuk mendistribusikan mobil listrik GAC Aion di Indonesia.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Langkah strategis tersebut diumumkan pada Selasa, 2 April 2024. Melalui penandatanganan Perjanjian Distribusi (Distibution Agreement) antara GAC Aion New Energy Automobile Co,. Ltd dengan Indomobil Group melalui anak perusahaannya yaitu PT Indomobil Energi Baru resmi ditunjuk untuk mendistribusikan, penjualan, dan purna jual produk GAC Aion yang akan diperkenalkan dan dikembangkan di Indonesia.

"Hari ini kami melakukan Penandatanganan antara Indomobil dengan GIAC Aion Group, kami akan segera meluncurkan produk-produk yang akan dijual di Indonesia. Semua produk GIAC Aion adalah EV," ujar Jusak Kertowidjojo, selaku Presiden Direktor Indomobil Group di Jakarta.

Keduanya memiliki misi yang sama guna membantu Pemerintah dalam mengurangi emisi karbon kendaraan di Tanah Air sekaligus peran aktif perusahaan dalam menyediakan kendaraan ramah lingkungan.

Dalam kesempatan yang sama, Managing Director GAC Aions Gu Hui Nan mengungkapkan bahwa pihaknya ingin memperluas pasar kendaraan listrik di dunia. Singkatnya, kedua perusahaan tersebut akan membawa sejumlah mobil listrik GAC Aion ke Indonesia, terlebih beberapa modelnya akan mengaspal dalam waktu dekat ini.

"Jadi tahun ini akan ada 4 model, kemudian ada lagi 2. Untuk perakitannya ada assembling dan kita akan langsung lakukan CKD tidak perlu CBU," ujar Jusak.

Jusak mengungkapkan, ada beberapa faktor Indomobil memilih GAC Aion salah satunya karena faktor harga dan kualitas produk.

"Kita akan memasarkan produk ini, jadi itu dasarnya memilih GAC Aion dan yakin ini bisa sangat bisa diterima karena harganya terjangkau dan kualitas produknya bagus," Jusak menambahkan.

Lebih lanjut, mereka menargetkan GAC Aion pada bulan Juli akan memulai penjualannya dan di akhir tahun akan memulai produksinya di Indonesia. Mereka berharap, produk yang dihasilkannya itu akan dan membawa sesuatu yang baru ke Indonesia. Sekaligus diharapkan Indonesia sebagai ekspor bukan hanya kendaraan tetapi juga suku cadang lain.

Pada kesempatan yang sama, Managing Director GAC Aions Gu Hui Nan mengungkapkan bahwa pihaknya ingin memperluas pasar kendaraan listrik di dunia.

“Sebagai anak perusahaan GAC Group yang didirikan pada 2017, kami memiliki tujuan menjadi merek mobil listrik kelas dunia,” ungkap Gu Hui Nan.

Gu Hui Han mengungkapkan, salah satu alasan GAC Aion memilih Indonesia sebagai pasar untuk menjual produknya karena di sini memiliki industri otomotif yang cukup kuat.

“Ke depannya kami dan Indomobil akan memanfaatkan keunggulan masing-masing dalam memasarkan mobil listrik GAC Ion,” tutup Gu Hui Han.

Pilihan Editor: Indomobil Bakal Datangkan Mobil Listrik Cina GAC Aion ke Indonesia

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram pilih grup GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi