YNCI Tangerang Chapter Berbagi Takjil dan Santunan Anak Yatim Piatu
Reporter: Erwan Hartawan
Editor: Kusnadi Chahyono
Selasa, 2 April 2024 15:30 WIB
YNCI Tangerang Chapter. (Foto: YNCI)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - Semarak Ramadan 1445 H, Yamaha NMAX Club Indonesia (YNCI) menggelar berbagai takjil serentak di 277 kota pada akhir pekan kemarin. YNCI Tangerang Chapter juga turut membagikan 1.000 paket takjil di Kota Tangerang.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Ketua YNCI Tangerang Chapter Dicky Mahardhika G menuturkan, pihaknya berkomitmen untuk berkontribusi dalam kegiatan berbagai takjil yang secara rutin diselenggarakan setiap tahunnya serentak dengan 277 kota/kabupaten chapter YNCI seluruh Indonesia.

“Alhamdulillah, kami kembali menggelar kegiatan rutinan berbagai takjil. Lewatnya, puluhan anggota komunitas terlihat sangat antusias menyukseskan kegiatan pada akhir pekan kemarin,” ujar Dicky Mahardhika G dalam keterangan resminya, Senin, 1 April 2024.

Tidak hanya itu, YNCI juga menganggap kegiatan berbagai takjil sebagai momentum meningkatkan jalinan silaturahmi, solidaritas, serta menggiatkan aktivitas sosial kemanusiaan. Selain itu, YNCI juga menyapa para pengguna lalu lintas, lintas komunitas, sampai masyarakat umum, khususnya di sekitar Kota Tangerang.

“Seperti rutinitas setiap tahunnya, kegiatan berbagai takjil ini berasal dari sokongan donasi antar anggota yang telah dikumpulkan bersama dan juga dari beberapa donator di luar YNCI yang ingin meminta doa dari anak-anak Yatim Piatu agar hajat hidup terwujud dan orang tua para donator didoakan keselamatannya di akhirat. Tujuannya juga sangat jelas untuk membantu kelompok masyarakat yang lebih membutuhkan,” tambah dia.

Selanjutnya,YNCI Tangerang Chapter juga menggelar santunan anak yatim di Pondok Pesantren Ar-Risalah, Tanah Tinggi Kota Tangerang, dari donasi yang selama ini telah dikumpulkan. Hal ini dinilai bermanfaat untuk meningkatkan kerukunan, kebersamaan, dan solidaritas antarlapisan masyarakat di Kota Tangerang.

“Kami berharap event rutin tahunan ini dapat berjalan berkelanjutan secara positif dan dapat mempererat tali silaturahmi sesama member kami maupun menimbulkan rasa empati terhadap yang membutuhkan," tutup Dicky Mahardhika G.

Pilihan Editor: Tips Menggunakan Motor Hybrid untuk Mudik Lebaran 2024

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram pilih grup GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi