Tips Menggunakan Motor Hybrid untuk Mudik Lebaran 2024
Reporter: Erwan Hartawan
Editor: Rafif Rahedian
Senin, 1 April 2024 11:00 WIB
Test ride Yamaha Grand Filano di Bali, 23-24 Februari 2023. (YIMM)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) telah meluncurkan motor berteknologi hybrid di pasar otomotif Tanah Air, yakni Yamaha Grand Filano dan Fazzio. Motor tersebut diklaim mampu membuat konsumsi bensin lebih irit. Namun apakah motor hybrid aman untuk dipakai mudik Lebaran?

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Deputy General Manager Marketing Communication PT YIMM, Antonius Widiantoro menyebut, jika pemudik terpaksa menggunakan motor hybrid untuk mudik Lebaran, sebenarnya bisa saja. Dia menambahkan, skutik hybrid Yamaha tidak membutuhkan perawatan khusus.

Namun, Anton menyarankan agar pengguna Grand Filano dan Fazzio memeriksa voltase baterai sebelum dipakai perjalanan mudik. "Skutik hybrid voltase yang harus dijaga. Himbauan kami selalu cek voltase baterai. Jika sudah di bawah standar sebaiknya langsung hubungi diler resmi," tutur dia.

Lebih lanjut Anton membahkan bahwa Grand Filano ataupun Fazzio sebenarnya hanya menggunakan satu baterai. Artinya, yang perlu dijaga yakni kondisi baterai agar tidak menemukan masalah di jalan.

"Sebenarnya hanya menggunakan satu baterai. Jadi memang voltase baterai yang harus dijaga. Jangan sampai di bawah standar," terang dia.

Namun bagi pengguna motor Yamaha tak perlu khawatir apabila mengalami masalah diperjalanan. Pasalnya, Yamaha menyediakan 89 bengkel jaga dan 3 pos jaga akan tersebar di wilayah Banten, Bali, Daerah Istimewa Yogyakarta, Jakarta, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, Lampung, Sumatra Selatan dan Sulawesi Selatan yang akan beroperasi pada 6-12 April 2024. 

Adapun fasilitas layanan yang disediakan meliputi tempat beristirahat, beribadah, serta toilet. Ada juga layanan lainnya, seperti perawatan dan perbaikan kendaraan, pembelian suku cadang dan aksesoris, serta layanan darurat Service Kunjung Yamaha (SKY). 

Pilihan Editor: Chery Omoda E5 Sudah Dipesan Sebanyak 3.000 Unit

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di membership.tempo.co/komunitas pilih grup GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi