Pertama di Dunia, Kawasaki Ninja 7 Hybrid Tampil di Japan Mobility Show 2023
Reporter: Gooto.com
Editor: Kusnadi Chahyono
Jumat, 13 Oktober 2023 07:11 WIB
Kawasaki Ninja 7 Hybrid. (Foto: Kawasaki)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - Kawasaki Motors tak ingin melewatkan kemeriahan Japan Mobility Show 2023 pada 25 Oktober-5 November mendatang. Akan ada lima model world premiere, sepeda motor hybrid pertama di dunia Kawasaki Ninja 7 Hybrid dan sepeda motor listrik pertama Kawasaki Ninja e-1 akan dipamerkan sebagai model perdana di Jepang.

Kawasaki Ninja 7 Hybrid menjadi sepeda motor hybrid berperforma kuat pertama di dunia yang dilengkapi dengan mesin dua silinder paralel berpendingin cairan 451 cc, motor penggerak, dan baterai berkapasitas besar. Unit tenaga yang mengintegrasikan mesin dan motor serta mekanisme transmisi 6 percepatan memberikan tiga pengalaman berkendara baru dengan pengoperasian gunakan tombol.

Adapun mode berkendara “SPORT-HYBRID" mengeluarkan potensi penuh dari mesin dan motor, dua unit daya; mode “ECO-HYBRID" menggunakan motor traksi untuk transisi mulus dari EV ke HEV dan mencapai efisiensi bahan bakar yang tinggi; tidak berisik, memiliki getaran rendah, dan Mode "EV" tanpa emisi, kecepatan rendah, dan jarak pendek dapat dipilih tergantung kebutuhan.

Kawasaki Ninja e-1 adalah model sport EV yang menggabungkan motor listrik kompak dengan respons kuat dalam rentang kecepatan rendah dan rangka ringan untuk mencapai performa akselerasi luar biasa dan gesit. 

Dilengkapi fitur dan perlengkapan baru yang unik pada sepeda motor listrik, seperti e-boost yang dapat meningkatkan keluaran tenaga dalam waktu singkat, mode melaju yang mendukung manuver kendaraan, dan kotak penyimpanan pada tangki tiruan.

Baterai lithium-ion dapat dilepas dapat diisi dari colokan rumah dan memiliki jangkauan 72 km untuk sekali pengisian daya.

Di “Motor Sports Area” yang akan digelar berbagai pajangan untuk para penggemar motor sport, motor pemenang Suzuka 8 Hours 2019, Kawasaki Racing Team Suzuka 8H Ninja ZX-10R, dan 6 kali Juara Dunia Superbike Kawasaki Racing Team yakni Kawasaki Ninja ZX-10R.  

Serta motor lain Monster Energy Kawasaki KX450, yang memenangkan kelas 450SX pada tahun 2020 di AMA Supercross Championship, dikenal sebagai balapan motorcross tertinggi di dunia.

Pilihan Editor: Motor Listrik Kawasaki Z e-1 Sudah Dijual di Eropa

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram GoOto.

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi