Wuling Umumkan Penjualan Mobil Listrik Periode Januari-Februari 2024
Reporter: Dicky Kurniawan
Editor: Kusnadi Chahyono
Kamis, 4 April 2024 16:00 WIB
Pilihan mobil listrik Wuling. (Foto: Wuling)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - Wuling Motors Indonesia mencatatkan penjualan mobil listriknya sebanyak 1.772 unit selama periode Januari-Februari 2024 atau berkontribusi 59 persen untuk total penjualan EV di Tanah Air. Jumlah tersebut disumbang dua model mobil listrik Wuling, yakni Air ev dan Binguo EV.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

"Di tengah pasar yang menurun di bulan Februari, Wuling memimpin segmen kendaraan listrik dengan dua produknya," kata Sales & Marketing Director Wuling Motors Dian Asmahani, dikutip dari situs berita Antara pada hari ini, Kamis, 4 April 2024.

Selama dua bulan pertama, Wuling Air ev membukukan penjualan retail (dari dealer ke konsumen) sebanyak 474 unit. Angka tersebut terdiri dari penjualan Januari sebanyak 212 unit dan penjualan Februari sebanyak 262 unit.

Kemudian, untuk penjualan Wuling Binguo EV tercatat sebanyak 1.298 unit selama periode Januari-Februari 2024. Penjualan Binguo EV di bulan Januari tercatat sebanyak 793 unit dan di bulan Februari sebanyak 505 unit.

Sementara itu, penjualan wholesales (dari pabrik ke diler) untuk Wuling Air ev totalnya sebanyak 457 unit. Angka itu terdiri dari wholesales Januari yang hanya 6 unit dan di Februari mengalami peningkatan drastis sebanyak 451 unit.

Sedangkan, Wuling Binguo EV mencatatkan wholesales sebanyak 2.304 unit dari Januari hingga Februari 2024. Catatan penjualan itu terdiri dari wholesales Januari 1.876 unit dan Februari 428 unit.

DICKY KURNIAWAN | ANTARA

Pilihan Editor: Simak 5 Kelebihan MPV Dibandingkan Mobil Lain

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram pilih grup GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi