Ganjil Genap di Jalan Tol Tetap Berlaku saat Arus Balik Lebaran 2024
Reporter: Dicky Kurniawan
Editor: Kusnadi Chahyono
Jumat, 12 April 2024 13:34 WIB
Arus mudik Lebaran di Gerbang Tol Kalikangkung, 6 April 2024. (Foto: Gooto/Kusnadi Chahyono)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - Korlantas Polri memberlakukan rekayasa lalu lintas ganjil genap di ruas tol KM 414 Kalikangkung hingga KM 0 Tol Jakarta-Cikampek saat arus balik Lebaran 2024.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Pemberlakuan ganjil genap ini berlaku mulai hari ini, Jumat, 12 April 2024 sampai dengan Minggu, 14 April 2024.

"Untuk ganjil-genap akan kami terapkan kembali pada saat arus balik dari KM 414 sampai dengan KM 0 di Jakarta-Cikampek," kata Kakorlantas Polri Irjen Aan Suhanan, dikutip dari situs berita Antara pada hari ini, Jumat, 12 April 2024.

Aan Suhanan mengungkapkan bahwa penerapan ganjil genap ini mampu menekan jumlah kendaraan yang melintas di jalan tol, guna menghindari kemacetan. Pemberlakuan ganjil genap ini diawasi kamera CCTV dan penindakannya dilakukan melalui tilang elektronik.

Berdasarkan data Korlantas Polri, penerapan ganjil genap selama arus mudik dari 5 hingga 9 April 2024, sebanyak 4.027 kendaraan tercatat melanggar pembatasan kendaraan ini. Dari total tersebut, 1.534 kendaraan sudah dikirimkan surat tilang ke alamat pelanggar melalui Pos Indonesia.

"Sudah kami kirim (surat tilang). Nanti efektif konfirmasi itu setelah tanggal 16 April. Sudah ada lima pelanggar yang mengonfirmasi secara online," ujar Aan.

DICKY KURNIAWAN | ANTARA

Pilihan Editor: Mobil Listrik Mercedes-Benz EQS Ada Pembaruan Ekstensif

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram pilih grup GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi