BMW Group Akui Alami Peningkatan Minat Mobil Listrik
Reporter: Gooto.com
Editor: Kusnadi Chahyono
Sabtu, 13 April 2024 15:00 WIB
BMW iX2. (Foto: BMW)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, JakartaBMW Group akan terus meningkatkan mobilitas listrik secara konsisten pada tahun 2024 dengan penawaran produk yang menarik, meskipun lingkungan pasar sedang bergejolak. Perusahaan berlogo baling-baling pesawat ini mengirimkan total 82.700 kendaraan listrik BMW, MINI dan Rolls-Royce kepada pelanggan di seluruh dunia dalam tiga bulan pertama tahun ini.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

“BMW Group terus melanjutkan jalur pertumbuhan BEV-nya. Dengan pengiriman kendaraan listrik ke satu juta sejak peluncuran pasar BMW i3, kami telah mencapai tonggak penting yang menegaskan daya tarik portofolio produk kami,” kata Jochen Goller, member of the Board of Management of BMW AG responsible for Customer, Brands, Sales.

Pertumbuhan BEV year-on-year sebesar lebih dari 27,9% untuk BMW Group. Peningkatan penjualan mobil listrik diuntungkan oleh kinerja yang seimbang di seluruh wilayah utama dunia.

BMW Group mengirimkan 594.671 kendaraan ke pelanggan pada kuartal pertama tahun ini (+1,1%). Perusahaan mencapai pertumbuhan yang kuat di Eropa, khususnya dalam tiga bulan pertama. 

Dengan 227,784 kendaraan BMW dan MINI yang dikirimkan ke pelanggan di sana, BMW Group melaporkan peningkatan sebesar +5.5% dibandingkan periode yang sama tahun 2023. 

Selain pertumbuhan BEV yang signifikan, BMW Group juga mencatat peningkatan penjualan yang signifikan dari tahun ke tahun. model di segmen premium kelas atas, pada kuartal pertama (+21,6%). 

Adapun yang paling menonjol, BMW Seri 7 mengalami pertumbuhan dua digit di seluruh dunia pada periode Januari hingga Maret, dibandingkan tahun sebelumnya.

Di antara kendaraan listrik dari merek tersebut, BMW i4, BMW iX3, BMW iX1, BMW iX, dan BMW i7 merupakan yang paling diminati.

 BMW Group juga menerima tanggapan positif dari pelanggan terhadap BMW iX2 baru, yang diluncurkan ke pasar pada bulan Maret. BMW Seri 5 yang baru diperkenalkan, dengan empat varian drive train, termasuk mobil listrik BMW i5, terbukti sangat populer.

Pilihan Editor: Abarth 695 75 Anniversario Patut Jadi Incaran Kolektor

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram pilih grup GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi