BMW X5 PHEV akan Dibuat di Amerika Selatan
Reporter: Gooto.com
Editor: Kusnadi Chahyono
Sabtu, 13 April 2024 06:14 WIB
BMW X5 PHEV. (Foto: BMW)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, JakartaBMW X5 akan menjadi model hybrid plug-in premium pertama yang diproduksi di Amerika Selatan mulai kuartal terakhir tahun 2024. Produksi di pabrik BMW Group di Araquari selain BMW X1, BMW X3 dan BMW X4 serta BMW Seri 3 untuk pasar lokal.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

BMW Group memperkuat keterlibatannya di Brasil dengan elektrifikasi pabrik Araquari. Menyusul rekor bersejarah penjualan kendaraan listrik di Brasil tahun lalu, BMW Group mengumumkan produksi lokal BMW X5.

Michael Nikolaides, Head of Production Network and Logistics at BMW Group mengatakan bahwa di BMW Group, produksi mengikuti permintaan pasar. 

Tahun lalu, BMW Group Brasil mencapai rekor pangsa 25% kendaraan listrik dalam total penjualan. 

“Selain itu, BMW X5 menjadi model terbaik ketiga dari seluruh jajaran BMW di Brasil. Merupakan kesimpulan logis bagi kami untuk mengumumkan produksi BMW X5 plug-in hybrid di Brasil sekarang,” yakin Michael Nikolaides.

Pabrik BMW Group di Araquari memiliki jalur produksi yang fleksibel. Michael Nikolaides bangga mengatakan bahwa Plant Araquari akan menjadi satu-satunya yang memproduksi model ICE, PHEV, dan bahan bakar Flex di seluruh jaringan produksi BMW Group. 

Sejak tahun 2014, BMW Group telah memproduksi untuk pasar lokal di Araquari, Brasil, di negara bagian Santa Catarina. Pabrik Araquari memiliki proses Body Shop, Paint Shop, Perakitan, Kualitas dan Logistik sendiri.

Pilihan Editor: BMW Security Vehicle Training, Pelatihan Khusus Situasi Ekstrem

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram pilih grup GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi